Home / Sports / Kepengurusan KONI Sumut Lebih Ramping

Kepengurusan KONI Sumut Lebih Ramping

Jhon Lubis (Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 17/1 (LintasMedan) : Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KONI) Sumatera Utara terpilih, Jhon Ismadi Lubis mengatakan bahwa struktur pengurus induk organisasi cabang olahraga itu untuk periode 2017-2022 akan lebih ramping dibanding sebelumnya.

“Tim formatur akan benar-benar selektif dalam menyusun kepengurusan KONI Sumut kedepan, jumlahnya lebih sedikit dibanding yang lalu,” kata Jhon saat dihubungi LintasMedan, Selasa.

Jika pada periode lalu pengurus KONI Sumut diisi sekitar 55 orang, saat ini kata Jhon formatur hanya menetapkan lebih kurang 40 orang.

Organisasi tersebut, tegas Jhon akan diisi orang-orang yang benar-benar aktif dan tidak hanya sekedar nampang nama.

“Sebagian pengurus yang lalu tentu ada yang tidak lagi dipakai,” ujarnya.

Dia tak menampik saat ditanya banyak pihak yang sedang melakukan ‘lobi-lobi’ untuk masuk dalam kepengurusan KONI Sumut.

Bahkan informasi yang beredar, tim formatur dibuat bingung sebab diperkirakan ada sekitar 350 an orang sedang berupaya melobi ingin masuk dalam struktur pengurus KONI Sumut.

“Kita ambil dari sisi positifnya saja. Mungkin mereka semua ingin mengabdi,” kata Jhon tertawa, saat dikonfirmasi seputar hal tersebut.

Menyikapi begitu derasnya respon pihak-pihak yang ingin membantunya struktur kepengurusan KONI Sumut, Jhon mengatakan telah memberi pemahaman ke mereka bahwa ingin mengabdi di bidang olahraga tidak harus di KONI Sumut.

Apalagi menurut dia mengabdi untuk olahraga itu merupakan panggilan hati.

“Kita sangat bangga karena masih sangat banyak yang ingin mengabdi, karena justru yang susah itu kalau tak ada lagi yang mau jadi pengurus,” ucapnya.

Kepengurusan KONI Sumut hasil Musorprov di Berastagi baru-baru ini, kata Jhon akan dilantik dalam waktu dekat.

“Jadwal pelantikannya sedang disesuaikan dengan waktu Pak Gubernur, Tengku Erry Nuradi,” ucapnya.(LMC-02)

 

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey