Home / Medan / Konjen AS Gelar Resepsi Pasca Terpilihnya Trump

Konjen AS Gelar Resepsi Pasca Terpilihnya Trump

Konsul Jenderal AS di Medan Juha P. Salin (kanan) melakukan ramah tamah dengan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (tengah) dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (kiri), dalam rangka resepsi atas terpilihnya Donald Trum sebagai presiden AS ke-45, di Medan, Rabu (25/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 25/1 (LintasMedan) – Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS) di Medan, Rabu, menggelar resepsi atas terpilih dan dilantiknya Donald Trump sebagai presiden AS ke-45 pada 20 Januari 2017.

Konsul Jenderal AS di Medan Juha P. Salin menyambut sejumlah tamu undangan yang hadir dalam acara yang diberi nama “Cocktail Reception 2017 New Leadership dan Continuing Partnership tersebut.

“Kami merasa sangat senang atas kedatangan para undangan,” ucapnya seraya menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2017 dan Selamat Tahun Baru Imlek.

Pada kesempatan itu, Juha menyatakan yakin bahwa kemenangan pengusaha Donald Trump dalam pemilihan presiden AS akan memberikan dampak positif kepada banyak kalangan, termasuk di Indonesia.

Trump yang merupakan kandidat dari Partai Republik unggul dalam penghitungan suara dan mengalahkan kandidat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.

Kemenangannya termasuk bersejarah lantaran presiden AS pertama yang tidak atau minim pengalaman di bidang politik.

Dikatakannya, resepsi tersebut khusus digelar dalam rangka merayakan pelantikan Donald Trump yang terpilih sebagai presiden AS sekaligus memelihara keharmonisan hubungan kerja sama antara Indonesia dengan AS yang selama ini berjalan cukup baik.

Acara itu turut dihadiri Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, para Konsul Jenderal negara sahabat, serta beberapa wakil bupati dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Provinsi Sumut.

Erry Nuradi berharap Konjen AS di Medan dapat terus mengembangkan hubungan dagang dan investasi khususnya antara AS dengan Sumut.

“Kami mengharapkan dukungan Konjen AS di Medan untuk ikut berperan mendorong peningkatan investasi AS ke Sumatera Utara,” ujarnya.

Diakuinya, berbagai program kerja sama antara Pemerintah AS dengan Indonesia sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumutera.

Program kerja sama itu, diantaranya melalui United States Agency for Internataional Development (USAID) yang cukup banyak membantu pemeritah dan masyarakat Sumut di bidang pembangunan pendidikan, kesehatan, lingkungan.

Dia menyebutkan, Sumut memiliki empat kawasan strategis nasional dan kedepannya diproyeksikan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Barat. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey