Home / Headline / LSM Dukung Tito Karnavian Wujudkan Reformasi Polri

LSM Dukung Tito Karnavian Wujudkan Reformasi Polri

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Serikat Kerakyatan Indonesia (SAKTI) Sumatera Utara saat menyampaikan orasi di depan Gedung DPRD Jalan Imam Bonjol. (Foto:lintasmedan/irma)

Medan, 10/1 (LintasMedan) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Serikat Kerakyatan Indonesia (SAKTI) Sumatera Utara mendukung program prioritas Kapolri Jenderal Tito Karnavian mewujudkan reformasi di tubuh Polri, di antaranya dengan memperbaiki citra kepolisian, termasuk di Polrestabes Medan.

“Kami mendukung visi dan misi Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang berkomitmen membangun Polri lebih baik di semua level,” kata Tongam Freddy Siregar Ketua LSM Sakti Sumut saat menyampaikan orasi di depan gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa.

Tongam bersama sejumlah aktivis LSM Sakti Sumut juga berharap jajaran kepolisian di Polrestabes Medan konsisten mendukung visi misi Kapolri.

Menurut dia ada beberapa proses penegakan hukum yang perlu mendapat perhatian khusus secara serius dari jajaran Polrestabes Medan antara lain, praktik judi di jalan Cemara Medan dan dugaan penyimpangan penyaluran BBM di kawasan Jalan Pancing Medan.

Pihaknya minta Polrestabes Medan menangkap dan menahan tersangka pelaku kejahatan tersebut dan memprosesnya hingga ke pengadilan.

Aksi itu diterima anggota Komisi E DPRD Sumut Firman Sitorus (Hanura) dan Ahmadan Harahap (Fraksi PPP).

Kedua legislator tersebut berjanji akan menyampaikan aspirasi LSM Sakti Sumut ke komisi terkait di DPRD Sumut.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top