Home / Sumut / Pemprov Sumut Apresiasi HUT ke-267 Kabupaten Langkat

Pemprov Sumut Apresiasi HUT ke-267 Kabupaten Langkat

Sekda Provinsi Sumut Hasban Ritonga (kiri) menerima audiensi Sekda Kabupaten Langkat Indra Salahudin, di kantor gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Kamis (12/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 12/1 (LintasMedan) – Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Hasban Ritonga SH mewakili Gubernur Sumut memberi apresiasi kegiatan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-267 Kabupaten Langkat yang jatuh pada 17 Januari 2017.

Kegiatan akan dilaksanakan selama 5 hari yang mengusung kekayaan budaya Melayu dan belasan etnis lainnya.

“Momentum perayaan Hsangat cocok bila digunakan untuk melestarikan kebudayaan daerah. Karena dengan dilestarikan kebudayaan masyarakat khususnya para generasi muda bisa mencintai agar tetap mengetahui budaya bangsanya,” kata Hasban saat menerima audiensi Sekda Kabupaten Langkat Indra Salahudin, di Medan, Kamis.

Hadir pada audiensi tersebut Sekretaris Dinas Kehidupan dan Pariwisata Langkat Edi Syahputra serta Kasubbag Humas dan Protokol Hilman Anggana Lukha.

Pada kesempatan itu Sekda Langkat, mengatakan perayaan HUT dari tanggal 15 Januari diisi dengan acara fun bike dan aerobik dan malamnya penampilan kesenian etnis yang dimulai dari etnis Jawa dilanjutkan dengan budaya lainnya seperti Melayu, Batak, Banjar hingga etnis Tionghoa dan Bali.

“Kabupaten Langkat kaya akan keberagaman suku dan etnis dan hidup saling mendukung satu sama lain,” paparnya.

Selain acara seni budaya dan perlombaan untuk masyarakat Langkat, Indra juga mengatakan pada 17 Januari diadakan acara serimonial seperti sidang paripurna istimewa dan dilanjutkan acara resepsi di alun-alun Kota Stabat.

“Pada acara tersebut kita berharap Bapak Gubernur Sumut berkenan hadir dengan mengenakan pakaian adat Melayu yang juga merupakan etnis terbesar di Langkat,” tambahnya. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey