Home / Medan / Walikota Ajak Masyarakat Senam Jantung

Walikota Ajak Masyarakat Senam Jantung

Ribuan warga mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (15/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 15/1 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin mengajak masyarakat setempat untuk berolahraga salah satunya senam jantung, mengingat penyakit jantung masih menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

“Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga sehat senam jantung. Lebih baik menjaga kesehatan untuk mencegah dari pada menggunakan obat-obatan,” katanya saat bersama ribuan warga mengikuti senam jantung sehat, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Medan itu juga mengingatkan agar masyarakat juga menjaga kesehatan jantung dengan cara aktif berolahraga agar tidak terserang penyakit jantung.

Selain dapat menjaga kesehatan jantung, kata Eldin, kegiatan ini juga dapat digunakan untuk mempererat silaturahmi antara warga dengan seluruh jajaran Pemko Medan.

Himbauan serupa juga disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin untuk mengikuti senam jantung sehat setiap hari Minggu di Lapangan Merdeka Medan

Dia menyampaikan apresiasi atas antusiasme warga dari kalangan usia muda hingga lanjut usia yang dengan penuh semangat mengikuti senam jantung sehat tersebut.

Hal ini, menurut dia, tidak terlepas karena performa jantung akan berkurang pada saat usia sudah tidak muda lagi.

Oleh karena itu, lanjutnya, gerakan senam jantung sehat akan bermanfaat untuk merawat sekaligus menjaga kesehatan jantung.

“Kami turut merasa senang karena kegiatan senam jantung sehat ini cukup banyak diikuti oleh masyarakat,” ucap Rita.

Senam jantung sehat itu digagas Ketua TP PKK Kota Medan bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YSI).

Berdasarkan pantauan, sebagian besar peserta jantung sehat ini terdiri dari warga berusia paruh baya baik wanita maupun pria.

Senam jantung sehat yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB tersebut turut diikuti Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution serta sejumlah pimpinan SKPD, camat, lurah dan kepala lingkungan. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey