Home / Medan / Walikota Medan Imbau Kader HMI Tak Terprovokasi Isu Negatif

Walikota Medan Imbau Kader HMI Tak Terprovokasi Isu Negatif

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kelima kiri) foto bersama para sebagian peserta Latihan khusus Kohati (LKK) tingkat nasional HMI Cabang Medan yang digelar di Balai Latihan Kesehatan Provinsi Sumut Jalan Petunia, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (21/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 21/1 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin mengimbau pengurus dan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di wilayah tersebut agar tidak terprovokasi isu-isu negatif yang berkembang saat ini.

“Saat ini banyak pihak yang berusaha membelokkan warga negara Indonesia dari nilai Pancasila dan UUD 1945 dengan isu-isu yang menyesatkan. Oleh sebab itu diperlukan pribadi yang awas terhadap kondisi yang dianggap membahayakan,” katanya di Medan, Sabtu.

Himbauan tersebut disampaikan Walikota Medan saat membuka latihan kader atau intermediate training dan Latihan khusus Kohati (LKK) tingkat nasional HMI Cabang Medan yang digelar di Balai Latihan Kesehatan Provinsi Sumut Jalan Petunia, Kecamatan Medan Tuntungan.

Menurut dia, beberapa ancaman yang nyata dan dirasakan selama ini adalah terorisme, separatisme, korupsi dan disintegrasi bangsaa, termasuk penyalahgunaan narkoba yang kian memperhatikan.

HMI sebagai gerakan intelektual muda Islam yang berasal dari kampus, sebenarnya menyandang dua tugas sekaligus di pundak yaitu sebagai khalifhan di muka bumi untuk menyebarkan syiar Islam, juga sebagai warga negara Indonesia untuk terus menjaga tetap tegaknya berdiri NKRI.

Karena itu, ia mengajak generasi intelektual muda islam dari HMI Cabang Medan untuk terus meningkatkan kerja sama secara lebih intensif dengan Pemko Medan.

Sebelumnya, Ketua HMI Cabang Kota Medan Mustafa Habib, mengatakan pihaknya merasa bangga Kota Medan dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan latihan Kader II dan LKK Tingkat Nasional, yang sebelumnya pernah digelar tahun 2011.

Ia berharap, melalui pelatihan ini dapat menambah bekal ilmu kepada para kader sesuai dengan apa yang dicita-citakan.

Kegiatan yang digelar mulai 21 Januari hingga 27 Januari tersebut diikuti 85 kader dari perwakilan 9 Badko HMI Provinsi se-Indonesia, yakni Provinsi Sulawesi Selatan, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Barat, Banten, Sumatera Barat, Jambi, Riau Kepri serta Sumut. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey