Home / Medan / Walikota Medan Sidak Hari Pertama Kerja di 2017

Walikota Medan Sidak Hari Pertama Kerja di 2017

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (ketiga kanan) meninjau ruang tunggu pasien saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD dr. Pirngadi Medan  pada hari pertama kerja tahin 2017,  Selasa (3/1). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 3/1 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin melakukan inspeksi mendadak (sidak) pegawai negari sipil pada hari pertama kerja tahun 2017 di kantor beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Selasa.

Walikota didampingi Asisten Umum Setdako Medan Ikhwan Habibi Daulay, Kepala BKD Lahum serta Kabag Humas Setdakot Medan Budi Hariono, melakukan sidak ke instansi/kantor pelayanan publik, antara lain Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Pirngadi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB).

Sidak dimaksudkan untuk melihat tingkat kedisiplinan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan pasca libur tahun baru.

“Saya minta agar petugas Humas terkoordinir dalam memberi keterangan. Jangan sampai membuat masyarakat bingung atau menjadi salah paham. Bangunlah komunikasi yang baik dengan pasien dan keluarganya,” kata Walikota saat melakukan sidak ke RSUD dr. Pirngadi Medan.

Menurut dia, komunikasi yang baik akan sangat membantu kita dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selama berada di rumah sakit umum milik Pemko Medan itu, Eldin sempat melakukan dialog dengan beberapa pasien.

Dari dialog itu, Walikota mendengar keluhan dari beberapa pasien yang mengaku kecewa dengan kinerja pelayanan petugas di RSUD dr Pirngadi, termasuk dalam hal mendapatkan obat.

Usai memberikan arahan, Walikota selanjutnya bersilaturahmi dan bersalam-salaman dengan seluruh jajaran RSUD dr Pirngadi untuk membangun jembatan hati sekaligus bentuk dorongan motivasi agar terus meningkatkan pelayanan.

Setelah itu, Walikota melanjutkan sidak ke kantor Disdukcapil di Jalan Iskandar Muda untuk melihat pelayanan yang menyangkut administrasi kependudukan.

Di kantor tersebut, Walikota melihat langsung proses pengurusan administrasi kependudukan, mulai KTP, KK, akte kelahiran maupun akte pernikahan.

Kemudian Wali Kota menanyakan ketersediaan soal blangko KTP, Zulfi mengaku masih belum ada. Sebagai gantinya, masyarakat bisa mendapatkan surat keterangan pengganti KTP (resi) menunggu blangko KTP dikirim dari Kemendagri.

Selanjutnya, Walikota meninjau kantor Dinas TRTB Kota Medan di Jalan AH Nasution. Pada kesempatan itu, Eldin memberikan arahan kepada seluruh jajaran Dinas TRTB agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Layani masyarakat dengan baik. Jangan pernah dipersulit, sebab kita ini merupakan abdi negara yang bertugas melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Atas pelayanan yang diberikan itulah, maka negara memberi kita gaji dan insentif,” ujar Eldin. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey