Home / Sumut / Agus Andrianto Resmi Jabat Wakapolda Sumut

Agus Andrianto Resmi Jabat Wakapolda Sumut

Kapolda Sumut Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (kiri) menyematkan tanda jabatan kepada Wakapolda Sumut yang baru Brigjen Pol. Agus Andrianto dalam upacara serah terima jabatan Wakapolda Sumut, di ruang rapat utama Mapolda Sumut, Medan, Rabu (1/2). (Foto: LintasMedan/Humas)

Medan, 1/2 (LintasMedan) – Brigjen Pol. Agus Andrianto resmi menjabat Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Sumatera Utara (Sumut) usai serah terima jabatan di Mapolda Sumut, Medan, Rabu.

Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri ditunjuk sebagai Wakapolda Sumut menggantikan Brigjen Pol Adhi Prawoto yang diangkat menjadi Kepala Biro Reformasi Birokrasi Polri Asisten Perencanaan Mabes Polri.

Upacara serah terima jabatan Wakapolda Sumut yang dipimpin Kapolda Sumut Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel itu dilakukan berdasarkan SK Kapolro nomor 4/I/2017 tertanggal 4 Januari 2017.

Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam sambutannya mengajak seluruh anggota Polri di lingkungan Polda setempat untuk mendukung dan menyukseskan program prioritas kapolri, yakni program promoter (profesional, moderen dan terpercaya).

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada Brigjen Pol Adhi Prawoto yang banyak memberikan masukan ketika masih menjabat Wakapolda Sumut.

Sebagai perwira yang beberapa kali bertugas di jajaran Polda Sumut, menurut dia, masukan dan saran dari Brigjen Pol Adhi Prawoto itu dinilai sangat positif dalam pelaksanaan tugaa selama ini

“Kami akui, jenderal (Brigjen Pol Adhi Prawoto) banyak memberikan masukan kepada kami,” katanya.

Harapan itu juga disampaikan kepada Brigjen Pol Agus Andrianto yang juga telah berulang kali bertugas di jajaran Polda Sumut.

Dengan pengalaman tugas selama ini, apalagi dengan keberhasilan tugas di bidang keresersean, kejadiran Brigjen Pol Agus Andrianto diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polda Sumut

“Selamat datang kembali karena sudah pernah bertugas. Kalau tidak salah, ini yang keempat kali bertugas di Sumut,” kata Rycko.

Menurut catatan, Brigjen Pol Agus Andrianto merupakan alumni Akademi Kepolisian tahun 1986 yang pernah bertugas di jajaran Polda Sumut dengan berbagai posisi.

Jabatan yang pernah diemban Agus Andrianto sebelumnya selama di Sumut, yaitu Kapolsek Sumbul (1990-1993), Kapolsek Parapat (1993-1995), Kapolsek Percut Seituan (1995), Kasat Reskrim Poltabes Medan (1999-2000) dan Direktur Reskrim Polda Sumut (2009-2011). (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey