Home / Bisnis / BlueScope Optimis Jangkau Pasar Konstruksi Kota Medan

BlueScope Optimis Jangkau Pasar Konstruksi Kota Medan

Manajemen PT NS Blue Scope Indonesia saat melakukan launching dan coo branding produk dengan PT Central Mandiri Cemerlang di Mercure Hotel Medan, Sabtu (18/2).(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 18/2 (LintasMedan) – Produsen baja lapis terkemuka PT NS Blue Scope Indonesia (Blue Scope) mengaku optimistis mampu menjangkau pasar konstruksi di Kota Medan, dengan mengandalkan produk berkualitas dan bertehnologi tinggi.

“Kita yakin produk yang ditawarkan akan menjadi pilihan hingga mampu menjangkau sejumlah perumahan khususnya di Kota Medan,” kata Tirta Prabowo, selaku VP Channel Business Development PT NS Blue Scope Indonesia, saat launching produk tersebut di Medan, Sabtu.

Blue Scope yang murni produk dalam negeri menurut Tirta juga telah berkontribusi dalam mendukung sejumlah projek pemerintah di beberapa wilayah di Indonesia dan kini perusahaan tersebut ingin mengedukasi pasar di Kota Medan untuk memilih produk berkualias.

Komitmen itu diwujudkan dengan bentuk kerjasama (co branding) berbagai merk produk Blue Scope.

Latar belakang co branding ini untuk meningkatkan kesadaran para pemilik bangunan terhadap pentingnya memilih atap dan rangka atap terbuat dari produk lapis ringan yang berkualitas.

Selain itu juga memberikan jaminan serta nilai tambah untuk menghindari resiko dan kerugian karena menggunakan atap dengan material baja lapis yang berkualitas rendah.

“Selama ini orang cenderung lebih melihat tampilan, namun lupa akan kualitas,” ujar Tirta.

President Director PT NS Blue Scope, Simon Linge menyampaikan bahwa selama ini banyak pemilik bangunan yang cenderung masih kurang menyadari pentingnya faktor kualitas dalam memilih material atap dan rangka atap.

Oleh karenanya Blue Scope melalui coo branding produknya dengan PT Central Mandiri Cemerlang berharap konsumen Indonesia khususnya di Medan akan mendapat nilai tambah yang tinggi dengan jaminan kualitas yang diberikan.

Menurut dia kontruksi baja lapis atau baja ringan Blue Scope sudah diuji coba melalui penelitian yang dilakukan oleh para ahli selama bertahun tahun dan telah lolos uji kekuatan serta pengujian yang berhubungan dengan keselamatan manusia.

“Blue Scope juga berharap dapat mengedukasi konsumen bahwa material baja lapis memiliki ketahanan yang lebih terhadap air hujan maupun terpaan terik matahari,” paparnya.

Sedangkan untuk memastikan keaslian produk di pasaran menurut dia co branding akan memudahkan konsumen mengidentifikasi dimana pada bagian belakang produk tercantum branding text sebagai jaminan kualitas.

Selain itu PT NS Blue Scope Indonesia juga memberikan garansi 10 tahun ketahanan korosi sehingga aman, lebih tahan karat dan tahan cuaca serta cerah lebih lama.

Sally Dandel, VP Marketing PT NS Blue Scope Indonesia menjelaskan, material ringan baja Blue Scope memiliki fitur fitur unggulan yang bertehnologi tinggi antara lain, dilengkapi dengan tehnologi cool yang dapat membuat suhu permukaan atap lebih rendah dibading atap petal lainnya.

Kemudian memiliki fitur natural seperti kulit jeruk hingga memberikan kesan alami serta dengan variasi warna modern yang sesuai kebutuhan pasar Indonesia.

Selanjutnya fitur truss, atau material baja lapis untuk struktur bangunan yang tidak merambatkan api.

Sally menambahkan, selain meresmikan kerjasama merek di Medan, pihaknya juga melakukan pelatihan kepada applicator (pekerja bangunan) atap baja ringan yang diikuti 55 peserta.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey