Home / Sumut / Erry Harapkan Mahasiswa Tertarik Menjadi Enterpreneur

Erry Harapkan Mahasiswa Tertarik Menjadi Enterpreneur

Pengurus HIPMI saat beraudiensi ke Gubernur Sumut.(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 7/2 (LintasMedan) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Diklatda dalam waktu dekat.

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Karakter dan Material Pengusaha Muda yang Tangguh, Kreatif, Inovatif, serta Berdaya Saing” ini merupakan agenda wajib HIPMI Sumut, kata Ketua HIPMI H Akbar Himawan Buchari saat organisasi itu beraudiensi kepada Gubernur Sumut HT Erry Nuradi.

Gubernur berharap melalui program kerjanya HIPMI Sumut akan banyak melahirkan Entrepreneur ataupun pengusaha pemula termasuk dari kalangan mahasiswa.

“Sebagaimana diketahui kita memerlukan banyak Entrepreneur muda. Karena di beberapa negara maju membutuhkan Entrepreneur muda. Di Singapura hampir tujuh persen, di Malaysia diatas lima persen. Sedangkan kita masih dibawah dua persen. Kita berharap akan muncul pengusaha pemula atau baru untuk bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kita,” kata Gubernur yang didampingi Staf Ahli Binsar Situmorang, Kadispora Baharuddin Siagian, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Elisa Marbun, Plt Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas S Sitorus, SE MPd

Erry kembali mengingatkan agar HIPMI Peguruan Tinggi tetap semangat melahirkan program-program agar lebih banyak mahasiswa yang tertarik menjadi Entrepreneur. Termasuk mendorong agar menjadikan Sumut menjadi tuan rumah kegiatan berskala nasional maupun internasional.(LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey