Home / Headline / Kapolri Luncurkan Layanan Aplikasi “Polisi Kita” Polda Sumut

Kapolri Luncurkan Layanan Aplikasi “Polisi Kita” Polda Sumut

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kedua kiri) bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Asman Abnur (ketiga kiri) dan Kapolda Sumut Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel (kiri), menekan tombol sebagai tanda diresmikannya aplikasi pelayanan online “Polisi Kita”, di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (5/2). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 5/2 (LintasMedan) – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meluncurkan layanan hukum dan kepolisian bagi masyarakat di wilayah hukum Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam bentuk aplikasi ‘Polisi Kita Sumatera Utara’.

Aplikasi berbasis Android yang diluncurkan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu tersebut berisi beberapa aplikasi layanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Polri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Asman Abnur, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, anggota DPR RI Hasrul Azwar dan Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin.

Pada kesempatan itu, Tito mengapresiasi Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel yang menggagas pembuatan aplikasi `Polisi Kita`.

“Saya apresiasi tinggi kepada Kapolda Sumatera Utara dalam melaunching sistem ‘Polisi Kita Sumatera Utara’. Ini salah satu sistem terintegrasi,” tuturnya.

Dengan demikian, lanjut Tito, masyarakat tidak perlu lagi repot datang ke kantor polisi. Polisi akan datang dengan cepat untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Cukup klik layanan aplikasi, polisi datang dengan cepat,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Kapolri menilai digitalisasi layanan masyarakat tersebut sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo.

“Layanan publik berbasis IT ini akan meningkatkan layanan terhadap masyarakat,” katanya.

Seiring dengan peluncuran aplikasi “polisi kita Sumatera Utara”, Kapolri berharap adanya perubahan cara kerja di jajaran Polda Sumut sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan semakin meningkat.

Sementara itu, Kapolda Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menjelaskan, program e-policing yang diberi nama “Polisi Kita Sumatera Utara” itu juga dilaksanakan di 33 kabupaten/kota di Sumut

Pelayanan secara elektronik itu adalah penjabaran dari arahan Presiden Joko Widodo dan program prioritas Kapolri untuk memudahkan masyarakat dalam menjangkau pelayanan kepolisian.

Program e-policing itu terintegrasi dengan seluruh polres di Sumut dan dapat diakses masyarakat secara mudah dengan menggunakan telepon genggam jenis android.

“Kami menghadirkan layanan kepolisian yang dapat diakses masyarakat dimana saja dan kapan saja,” katanya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top