Home / Kuliner / Lima Jenis Jamur yang Lezat Disantap

Lima Jenis Jamur yang Lezat Disantap

Foto: Ilustrasi

Medan, 26/2 (LintasMedan) – Siapa di sini yang suka jamur?.  Jamur memang salah satu bahan makanan yang kerap digunakan dalam setiap masakan untuk membuat cita rasa suatu hidangan menjadi lebih lezat.

Ada beberapa jenis jamur yang kerap digunakan untuk membuat hidangan menjadi lebih lezat. Ini dia deretannya.

1. Jamur kancing

Jamur kancing atau biasa disebut champignon merupakan jenis jamur yang banyak digunakan dalam berbagai resep masakan, terutama pada pizza ataupun omelet. Aromanya yang unik dan teksturnya yang mirip daging membuat jenis jamur ini banyak disukai.

2. Jamur merang

Jamur merang dapat kamu temukan pada hidangan seperti campcay, sup dan mie ayam jamur. Rasanya sangat lezat dan gurih. Jamur ini banyak digunakan dalam berbagai masakan, khususnya di wilayah Asia.

3. Jamur tiram

Jamur yang satu ini juga banyak disukai karena memiliki berbagai macam manfaat, salah satunya dapat menurunkan kolesterol dan sebagai anttibakterial. Jamur ini banyak diolah sebagai bahan campuran untuk membuat aneka menu tumisan dan tomyam.

4. Jamur shitake

Bagi kamu penikmat masakan Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis jamur yang satu ini. Yap jamur shitake merupakan jamur yang populer di kawasan Asia timur sepeti Jepang, Tiongkok dan Korea. Jamur ini bisanya digunakan dalam menu-menu seperti udon, tempura ataupun sup miso. Rasanya yang lezat dan gurih membuat jamur ini memiliki banyak penggemar.

5. Jamur kuping

Jamur kuping menjadi salah satu jenis jamur yang sudah cukup umum digunakan di berbagai menu masakan di Indonesia. Jamur yang memiliki tekstur lunak dan rasanya yang lezat ini banyak digunakan sebagai campuran menu-menu, seperti nasi goreng, sukiyaki, bakmi ataupun sup. (LMC-03/GHT)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top