Home / Medan / Pelajar Muhammadiyah Diajak Perangi Narkoba

Pelajar Muhammadiyah Diajak Perangi Narkoba

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution k(keenam kanan) foto bersama pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan periode 2016-2018, di Medan, Sabtu (25/2).  (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 25/2 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan mengajak semua elemen masyarakat, termasuk kalangan generasi muda yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Medan untuk bersama-sama memerangi peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) yang kini pemasarannya mulai masuk ke generasi muda.

“Generasi muda harus menjadi garda terdepan memerangi dan memberantas narkoba hingga ke akarnya,” ajak Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution di Medan, Sabtu.

Ajakan tersebut dikemukakan Akhyar Nasution ketika menghadiri acara pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan periode 2016-2018 yang diketuai Khairunnisa Isyarah Tanjung.

Menurut dia, untuk memberantas penyalahgunaan narkoba tidak bisa hanya melalui teori semata, melainkan harus turun langsung ke lingkungan mengamati dan mencegah jika terdapat peredaran narkoba.

Selain itu, masing-masing individu perlu untuk saling mengingatkan bahaya Narkoba, bergaul dengan orang dan lingkungan yang baik.

“Dengan begitu, insya Allah kita dapat membangun gerakan generasi muda yang mencerahkan dan mencerdaskan di era globalisasi ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Akhyar juga mengingatkan segenap pengurus dan keluarga besar IPM Medan agar belajar lebih giat, senantiasa berbakti pada orang tua serta meningkatkan iman dan ketakwaan.

Sikap pro aktif tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu upaya untuk bisa keluar dan terhindar dari jerat narkoba.

Khusus kepada segenap pengurus IPM Medan yang baru dilantik, Wakil Walikota meminta agar lebih berkonsentrasi ke bidang dakwah dan kaderisasi.

Sebab, kata dia, pelajar Muhammadiyah merupakan kader dari persyarikatan Muhammadiyah, sehingga pertama sekali yang harus dibenahi adalah masalah moral.

“Organisasi adalah sarana pendidikan untuk menjadi pemimpin. Untuk itu melalui IPM, para pelajar dapat belajar bagaimana menjalani suatu organisasi dengan baik yang nantinya akan berpengaruh bagi kehidupan mendatang,” ujarnya. (LMC-05)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top