Home / Sports / Ajang Pemantauan Bibit Atlet di Turnamen Biliar SIWO PWI

Ajang Pemantauan Bibit Atlet di Turnamen Biliar SIWO PWI

Ilustrasi

Medan, 7/3 (LintasMedan) – Turnamen Biliar Siwo PWI Sumut yang digelar memeriahkan Hari Pers nasional di Puslat POBSI Sumut, 8-11 Maret 2017 akan dijadikan sebagai ajang pemantauan bibit-bibit atlet potensial.

Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE di Medan, Selasa, mengatakan, even tersebut sangat potensial dalam upaya memantau atlet potensial baik bagi POBSI Sumut maupun PWI.

Turnamen tersebut dibagi dalam dua kelompok yakni kelompok umum yang digelar 8-11 Maret dan kelompok wartawan, 10-11 Maret.

Bagi PWI, turnamen tersebut sangat tepat untuk dijadikan ajang melahirkan atlet wartawan yang akan dipersiapkan menghadapi Porwanas di Papua tahun 2019 mendatang.

Kalau pada Porwanas lalu di Jawa Barat, Sumut baru bisa membawa pulang satu perunggu atas nama Conrad, kami harapkan di Porwanas mendatang bisa lebih ditingkatkan lagi. Nah tentunya even yang digagas SIWO tersebut sangat kami apresiasi karena misi yang diembannya untuk kesuksesan Porwanas mendatang,” katanya.

Sementara bagi POBSI, lanjut dia, even tersebut bisa dijadikan sebagai ajang menambah jam terbang atlet-atlet binaannya, sekaligus sebagai bahan evaluasi atas latihan yang dijalani selama ini.

Turnamen tersebut akan semakin seru karena direncanakan beberap atlet andalan Sumatera utara yang pernah turun di PON lalu di Jawa Barat, juga akan turut menguji kemampuan di even tersebut.

Seperti misalnya M Fadly, Dede Mastriawan, Hotmaruli Simarmata, Jhonny Chandra, Rini Astuti Nasution dan Lionnie Amanda Wattimena, dan beberap atlet dari kabupaten /kota juga dipastikan akan ikut di even yang sarat gengsi tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi SIWO PWI dan POBSI Sumut yang telah bekerja keras untuk menggelar acara tersebut. Kita harapkan turnamen tersebut kedepannya dapat dijadikan agenda rutin, sekaligus sebagai bukti bahwa wartawan juga turut berpartisiasi atas kejayaan olahraga kita,” katanya.

Sementara Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada SIWO PWI Sumut yang turut menggaungkan olahraga terutama biliar sehingga misi kedepannya olahraga itu semakin digemari yang muaranya adalah PON di Papua mendatang.

Dengan digelarnya even tersebut ia berharap akan lahir bibit-bibit atlet potensial yang nantinya mampu mengharumkan nama daerah dikancah nasional seperti kejurnas, maupun POn dan khusus untuk wartawan adalah sukses mendulang medali di Porwanas.

” Untuk kejayaan olahraga, memang membutuhkan perhatian semua pihak, tidka bisa hanya KONI atau pemerintah saja. Artinya apa yang telah digagas SIWO PWI tersebut sangat kami apresiasi dan dapat berkelanjutan. Selain itu kami juga mengharapkan lembaga-lembag alain juga dapat mengikuti seperti apa yang sudah digagas SIWO itu,” katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia Turnamen biliar Siwo PWI Sumut Pujianto mengatakan turnamen itu direncanakan akan dibuka Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE pada,Rabu (8/3) pukul 15.00 wib.

Pembukaan akan dihadiri Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis,dari Dispora Sumut dan Medan, Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE, Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani.

Menurut Pujianto selama ini panitia telah melakukan kerjasama dengan POBSI Sumut demi suksesnya even tersebut.”Terkait pelaksanaan secara teknis sepenuhnya kami serahkan kepada POBSI Sumut,” kata Pujianto.

Pujiantio juga menghimbau kepada peserta dari kalangan wartawan agar segera mendaftarkan diri kepada panitia dan untuk kategori umum mendaftar ke POBSI Sumut.

“Peserta dari wartawan yang sudah mendaftar sebanyak 18 orang dan dari umum sebanyak 80 orang, jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga hari pelaksanaan,” kata Pujianto.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey