Home / Sports / Atlet Asal Labuhanbatu Juarai Biliar SIWO PWI

Atlet Asal Labuhanbatu Juarai Biliar SIWO PWI

Penyerahan hadiah Turnamen Biliar SIWO PWI, Sabtu (11/3) malam.(Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 12/11 (LintasMedan) – Atlet pelajar dari Kabupaten Labuhanbatu, Dandi Wahyudi, mampu menunjukkan kelasnya tampil sebagai juara pertama turnamen biliar SIWO PWI untuk kategori umum.

Dalam partai final yang digelar Sabtu malam di Pusat Latihan Biliar Sumut, Jalan Patimura Medan, Dandi Wahyudi mengkandaskan perlawanan Dede Masriawan dengan skor 2-0.

Perjuangan Dandi tampil sebagai juara di kategori umum, memang pantas diapresiasi, pasalnya Dede Masriawan yang dikalahkannya di partai final tersebut adalah atlet yang membela Sumatera Utara di PON Jawa Barat lalu.

Selain Dandi dan Dede yang tampil sebagai juara pertama dan kedua, di kategori umum ini tampil juara tiga bersama adalah , Dedi arinanda dan Sastriawan Saputra.

Sementara untuk kategori wartawan, tampil sebagai juara pertama Condrad Naibaho yang di partai final
mengalahkan Edward Thahir dengan skor 2-1. Sementara untuk juara tiga bersama diraih Asril Tanjung dan Jonris Purba.

Ketua POBSI Sumatera Utara, Salomo Pardede mengaku puas dengan turnamen tersebut karena selain banyak diikuti atlet dari berbagai daerah, atlet yang tampil sebagai juara adalah atlet pelajar yang notabenenya merupakan atlet harapan masa depan Sumut.

Meski demikian ia mengingatkan agar atlet yang tampil sebagai juara untuk tidak lekas merasa puas, namun teruslah berlatih dengan keras karena kedepan masih bnayak kejuaraan yang akan diikuti.

Seperti kejuaraan daerah biliar Piala Gubernur SUmatera Utara April mendatang dan Agustus. Hal itu tentunya juga akan dijadikan sebagai media untuk memantau atlet-atlet potensial.

“Kami harap yang juara tidak cepat puas dan yang kalah tidak patah semangat. Teruslah berlatih, karena masih banyak berbagai kejuaraan yang akan diikuti kedepannya,” katanya.

Anggota DPRD Sumut itu juga memberikan apresiasi kepada SIWO PWI yang berinisiatif menggelar turnamen tersebut, sebagai salah satu peran sertanya untuk menggelorakan olahraga khususnya cabang biliar yang pada PON lalu di jawa barat menymbang satu emas untuk Sumut.

“Tentunya kami juga berharap turnamen ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahun oleh SIWO PWI. Dengan kerjasama yang bai antara kita tentunya kita optimis kedepan biliar akan semakin berjaya,” katanya

Ketua SIWO PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean mengucapkan syukur turnamen tersebut berjalan dengan baik dan melahirkan juara baru yang sebelumnya memang penampilannya tidak diprediksi.

Dengan tampilnya juara baru tersebut, membuktikan bahwa Sumut memiliki banyak talenta-talenta muda, terbukti Dandi yang tampil sebagai juara pertama adalah pelajar SMA kelas XI di SMA Bayangkari Labuhanbatu.

“Jalan masih panjang untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. terus berlatih, terus jaga kekompakan sesama atlet dan tetap satu hati,” katanya.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey