Home / Headline / DPRD : Tiga Nama Ini Layak Jadi Sekda Sumut

DPRD : Tiga Nama Ini Layak Jadi Sekda Sumut

HM Nezar Djoeli (Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 3/3 (LintasMedan) – Anggota DPRD Sumatera Utara M Nezar Djoeli mengatakan sedikitnya ada tiga nama yang dianggap pantas menempati posisi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut menggantikan Hasban Ritonga yang akan menghadapi masa pensiun.

“Ada tiga nama yang menurut saya sudah pantas dilirik oleh Gubernur Tengku Erry Nuradi untuk dipilih salah satunya menempati posisi Sekda. Ketiganya yakni Binsar Situmorang, Agus Tripriyono dan Sarmadan Hasibuan,” kata elit Partai Nasdem itu menjawab pers, kemarin.

Seperti diketahui Binsar saat ini menempati posisi sebagai Staf Ahli Gubernur, Agus Tripiyono, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset serta Sarmadan Hasibuan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah dianggap sebagai eksekutif terbilang cukup berpengalaman.

Ketiga pejabat senior Pemprov Sumut ini menurut Nezar juga dianggap sangat tepat menggantikan posisi Hasban Ritonga karena memiliki track record yang baik.

“Mereka suda banyak mengecap asam garam jabatan mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga Pemprop Sumut,” ujarnya.

Selain itu, menurut dia kepemimpinan ketiganya juga sudah teruji serta memiliki kelebihan di bidangnya masing-masing.

Gubernur hendaknya tidak lagi ragu-ragu mengajukan ketiga nama tersebut ke pemerintah pusat melalui Menteri Dalam Negeri.

“Gubernur jangan lagi ragu-ragu mengajukan ketiga nama tersebut. Lebih cepat lebih baik, agar Sekdaprov Sumut tidak dijabat Plh (Pelaksana), ketika nantinya masa pensiun Hasban Ritonga tiba,” ujar Nezar.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey