Home / Headline / Erry Berharap Media di Sumut Tidak Sebarkan Berita Hoax

Erry Berharap Media di Sumut Tidak Sebarkan Berita Hoax

Silaturrahmi bersama insan pers Rabu (1/3).(foto:lintasmedan/ist)

Medan, 1/3 (LintasMedan – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berharap para insan pers di daerah ini senantiasa menyajikan informasi yang mampu mencerdaskan masyarakat.

Dia meminta agar media tidak justru ikut-ikutan menyebar berita hoax dan fitnah yang dampaknya akan meresahkan masyarakat.

“Sekarang ini kan jamannya hoax, fitnah juga banyak. Saya harap rekan-rekan media tidak akan melakukan hal-hal seperti itu, karena dampaknya tentu sangat meresahkan,” kata Erry dalam acara silaturahmi bersama para wartawan di salah satu restauran di Jalan Tengku Amir Hamzah Medan, Rabu.

Media, sebutnya harus menyajikan informasi yang jelas dan tentunya dari sumber yang bisa dipertanggungjawabkan.

Gubernur menyampaikan terima kasih karena selama ini kalangan pers dan media massa banyak memberi suport untuk kinerja pemerintahan yang dipimpinnya berupa informasi yang disampaikan kepada masyarakat.
Dikatakan gubernur dalam menjalankan tugasnya insan pers dan media massa setidaknya menjalankan empat fungsi yaitu sebagai informasi, sebagai pendidikan/education, hiburan dan sosial kontrol.

Gubernur dalam kesempatan itu juga meminta dalam menjalankan fungsinya jurnalis dan media massa untuk tidak mengedepankan berita buruk atau Bad News tetapi juga berita bagus Good News.

Hadir dalam acara silaturahmi itu Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting dan Plt Kabiro Humas dan Keprotokolan Pemprovsu Ilyas Sitorus serta para wartawan unit Pemprov Sumut, wartawan unit Polda Sumut dan Wartawan Unit DPRD Sumut.(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top