Home / Sports / Faisal Arif Terpilih Aklamasi Ketua IMI Sumut

Faisal Arif Terpilih Aklamasi Ketua IMI Sumut

Para pengurus IMI Sumut pada pelaksanaan Musda, Selasa (28/3).(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 28/3 (LintasMedan) – Faisal Arif Nasution terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara pada Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Sumut periode 2017/2021, di Medan, Selasa.

Faisal menggantikan Musa Rajekshah sebagai ketua umum periode 2012/2016.

Pada sidang Musprov yang dipimpin Mawardi, Syahruddin Siregar dan Ahmad Saukhi menyatakan Faisal resmi terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan 17 dari 18 klub anggota pemilik suara.

Usai terpilih dia mengatakan tetap mengajak pengurus sebelumnya di bawah kepemimpinan Musa Rajekshah untuk bergandeng tangan dan memperkuat tali persaudaraan demi tujuan bersama dalam rangka menyukseskan program kerja untuk empat tahun ke depan.

“Sejak tahun 2004 saya bergabung menjadi anggota IMI banyak jasa ketua Ijek dalam memajukan IMI Sumut. Karena itu, program pengurus sebelumnya akan tetap kami laksanakan. Termasuk tahun 2018, kita akan programkan rally pariwisata dan motorcross,” harap Faisal yang juga Kadis Disbudpar Deli Serdang ini.

Ketua demisioner Musa Rajekshah mengakui sudah saatnya kepengurusan IMI Sumut dipegang oleh ketua baru. Sebab, selama ini pria yang akrab disapa ijek ini sudah memimpin selama tiga periode.

“Harapan kami ketua umum IMI Sumut terpilih, bisa membuat IMI ke depan lebih berprestasi dan membanggakan. Karena IMI tidak hanya melaksanakan kejuaraan saja, namun juga kegiatan sosial sekaligus sebagai promisi wisata. Maka saya menghimbau kepada pengurus baru juga terus jalin hubungan baik dengan TNI, Polri serta masyarakat agar program IMI berjalan dengan baik,” katanya.

Kepada kepengurusan baru diharapkan bisa melanjutkan program sebelumnya, termasuk melaksanakan kejuaraan daerah maupun kejurnas.

Disatu sisi, saat ini IMI Sumut bersama Polda Sumut sudah mencanangkan program sekolah kemudi. Lebih lanjut Ijek menjelaskan jika IMI Sumut setiap tahun sudah melaksanakan 100 even roda dua maupun empat.

Seperti selama tahun 2016, sudah ada158 even daerah dan 5 even kejurnas baik roda dua dan empat yang merupakan hasil dari rakerda. ” Selama tahun 2017 kita telah susun agenda kejuaraan sebanyak 194 even daerah dan 5 even kejurnas yang sudah terdaftar. ” paparnya.

Selain aktif menyelenggarakan sejumlah kejuaraan, IMI Sumut juga aktif melakukan kegiatan sosial, dan promosi pariwisata daerah. Program tersebut selama ini juga telah berjalan dengan efektif. Apalagi, dengan jumlah 29 klub yang terdaftar sebagai anggota resmi di IMI Sumut saat ini, total seribu lebih jumlah anggota.

Namun, jumlah tersebut belum dikumulasikan dengan komunitas otomotif di Sumut yang belum terdaftar di IMI, yang mencapai lebih dari 5000 anggota.

“Saya pribadi tidak akan lupa dengan IMI Sumut. Karena di IMI banyak pelajaran yang saya peroleh, baik bagaimana menyelesaikan masalah pengurus maupun kejuaraan.” ujar Ijek.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey