Home / Sports / KONI Sumut Apresiasi SIWO Gelorakan Biliar

KONI Sumut Apresiasi SIWO Gelorakan Biliar

Ilustrasi

Medan, 2/3 (LintasMedan) – KONI Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada SIWO PWI Sumut yang akan menggelar turnamen biliar bagi pemula dan wartawan memperebutkan piala Ketua PWI Sumut dan turnamen Joker Karo Piala Dispora Sumut.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis di Medan, Kamis, mengatakan, apa yang dilakukan oleh SIWO PWI Sumut pantas diapresiasi karena juga bagian dari upaya semakin menggelorakan olahraga pada masyarakat khususnya cabang olahraga biliar.

Apalagi biliar memang sudah menjadi salah satu andalan Sumatera Utara untuk mempersembahkan medali emas di kancah nasional seperti PON.

Pada PON lalu di Jawa Barat, biliar berhasil menyumbang satu emas untuk kontingen Sumut dari Marlando. Prestasi itu tentunya diharapkan akan semakin memacu semangat para atlet lainnya untuk bisa mengukir prestasi di even-even selanjutnya.

Selaku salah satu badan fungsiaonal KONI, SIWO menurut dia memang juga bertanggungjawab untuk membesarkan olahraga di daerah itu, bukanhanya biliar namun juga berbagai cabang lainnya yang potensial untuk menumbang medali di PON.

“Kami akan dukung penuh kegiatan SIWO. Kami juga akan turut mensukseskan kegiatan tersebut, karena untuk membesarkan olahraga memang sudha menjadi tanggungajwab kita bersama,” katanya.

Dukungan yang sama juga disampaikan Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani yang menyebutkan sebagai bentuk apresiasi pihaknya juga akan menurunkan sejumlah atlet binaan dalam turnamen biliar tersebut.

Hal itu juga dapat dijadikan sebagai ajang mengasah kemampuan bagi atlet binaan tersebut, sekaligus ajang evaluasi untuk terus mengasah kemampuan agar kedepannya bisa mengukir prestasi dan bisa mengharumkan nama daerah dikancah nasional.

Apresiasi tersebut diberikan juga karena para atlet, lanjut dia, memang snagat membutuhkan banyak pertandingan, sehingga akan semakin menambah “jam terbang”.

“Kita sangat apresiasi, karena apa yang dilakukan SIWo juga bagian dari pembinaan. Karena dengan smeakin banyak pertandingan digelar akan semakin mengasah kemampuan para atlet,” katanya.

Sementara Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean mengatakan, pihaknya mengucapkan terimaksih kepada kedua lembaga tersebut yang mendukung sepenuhnya turnamen biliar dan Joker Karo tersebut, setelahsebelumnya Dispora Sumut juga memberikan dukungan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu kami agar kedua gelaran tersebut nantinya dapat berjalan dengan baik. Apa yang kami lakukan ini juga sebagai salahsatu upaya tetap menggelorakan olahraga di masyarakat yang pada muaranya adalah PON mendatang dan khusus untuk wartawan adalah Porwanas,” katanya.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey