Home / Bisnis / Medan Kota Potensial Bagi Home Credit Indonesia

Medan Kota Potensial Bagi Home Credit Indonesia

CEO PT Home Credit Indonesia (HCI) Jaroslav Gaisler (tengah) didampingi Chief External Affairs Andy Nahil Gultom (kanan) dan City Manager Medan Baktiar Tampubolon (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan di Hotel JW Marriot Senin (13/3).(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 13/3 (LintasMedan) – PT Home Credit Indonesia (HCI) terus mengembangkan bisnis pembiayaan di beberapa kota besar di Indonesia termasuk Kota Medan.

CEO PT Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler mengatakan perluasan bisnis yang dilakukan Home Credit Indonesia ke Medan merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

“Medan merupakan kota potensial, dalam kurun waktu tiga bulan sejak tahun 2017 telah menghasilkan lebih kurang Rp4 Miliar pembiayaan,” ujar Gaisler saat konfrensi pers di Medan, Senin.

Home Credit Indonesia, tambahnya menargetkan Rp15 miliar-Rp20 miliar pembiayaan per bulan dari ibu kota provinsi Sumatera Utara ini.

Home Credit Indonesia saat ini membiayai kredit untuk berbagai produk di antaranya elektronik seperti HP, gadget juga kredit furniture.

“Namun kami tidak membiayai pembelian motor dan mobil,” kata Gaisler.

Untuk proses kreditnya, kata Gaisler hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam dari proses masuknya aplikasi.

Sebagaimana dijelaskan Home Credit Indonesia berdiri sejak tahun 1997, di Republik Cheko. Kini ada di 10 negara dengan total lebih 70 juta nasabah dan 120.000 karyawan.

Sedangkan di Indonesia mulai hadir tahun 2013 di Jakarta dan Bandung.

Secara nasional Home Credit Indonesia memiliki 540.000 nasabah dengan total pembiayaan Rp1,9 triliun lebih dengan jumlah karyawan mencapai 4.500.

Menurutnya, Indonesia merupakan pasar yang unik.

“Di dunia ini belum ada orang ganti HP kurang dari 13 bulan. Tapi di Indonesia, justru orang ganti HP tiap satu tahun sekali.

Namun dia menyebutkan tujuan utama bagi Home Credit Indonesia adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat Indonesia tentang keuangan, terutama kepada para ibu rumah tangga.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey