Home / Medan / Pemko Medan Akan Bangun Panti Rehabilitasi Korban Narkoba

Pemko Medan Akan Bangun Panti Rehabilitasi Korban Narkoba

Ilustrasi

Medan, 3/3 (LintasMedan) – Pemerintah Kota Medan segera membangun panti rehabilitasi untuk korban Narkoba berlokasi di Ladang Bambu Kecamatan Medan Tuntungan.

“” Lahannya sudah ada dan merupakan milik Pemko Medan. Panti tersebut nanti untuk rehabilitasi narkoba dan juga penampungan anak jalanan, gelandangan dan pengemis,” kata Kepala Dinas Sosial Medan Endar Sutan Lubis, saat menyampaikan program instansi itu kepada Komisi B DPRD Medan, kemarin.

Menurutnya, Pemko Medan tengah mempersiapkan rencana pembangunan panti rehabilitasi yang akan digunakan untuk pecandu narkoba khususnya dari kalangan warga miskin yang tidak mampu berobat ke panti rehabilitasi swasta.

Dia menyampaikan bahwa saat ini Pemko Medan sedang melakukan Detail Engineering Design ( DED)

Pembangunan panti rehabilitasi bagi pengguna narkoba, kata Endar nanti akan dipisahkan dengan rehabilitasi bagi gelandangan dan pengemis (gepeng) dan anak jalanan ( anjal).

Sebelumnya, anggota Komisi B DPRD Medan, HT Bahrumsyah menyarankan kepada Pemko Medan untuk membangun panti rehabilitasi korban narkoba.

Dikatakannya, pembangunan panti rehabilitasi sangat diperlukan mengingat Medan sudah darurat Narkoba.

“Kalau panti swasta besar sekali biayanya, korban-korban dari warga miskin ini tidak mampu berobat. Di sini perlunya DPRD Medan mendorong anggaran pendirian panti rehabilitasi tersebut, ” katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey