Home / Medan / 200 Peserta Ramaikan Turnamen Golf Piala Gubernur Sumut

200 Peserta Ramaikan Turnamen Golf Piala Gubernur Sumut

Konfrensi pers Turnamen golf Piala Gubernur Sumut, Minggu (9/4) di Museum Negeri Medan.(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 9/4 (LintasMedan) – Turnamen golf memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi diperkirakan diikuti 200 peserta berasal dari dalam dan luar negeri.

Turnamen golf bertajuk 69 th North Sumatra Anniversary yang menggunakan dana bersumber dari APBD Sumatera Utara 2017 itu akan dilaksanakan di Royal Sumatera Golf Course dan Country Club.

“Peserta dari beberapa negara sudah dipastikan ikut seperti dari China, Amerika, Korea Selatan, Malaysia dan Singapura,” kata, John Winata selaku pihak ketiga atau sponsorship even di bawah tanggung jawab Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumut itu, saat konfrensi pers di Museum Negeri Medan, Minggu.

Selain peserta luar negeri, even itu juga diikuti sekitar 80 an peserta dalam negeri yakni dari Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Sumut.

Jhon mengungkapkan, turnamen golf ini adalah yang pertama dilaksanakan di Sumut dan rencananya akan menjadi agenda tetap Dinas Pariwisata Sumut.

“Digelarnya turnamen golf ini sekaligus membuktikan Sumut itu maju dan aman. Ini akan menarik minat wisatawan luar negeri datang ke sini,” sebutnya.

Hadir pada konfrensi pers tersebut Kepala Dinas Pariwisata Sumut Elisa Marbun, Kepala Bidang Pemasaran, Muchlis serta pihak ketiga lainnya, H. Latief.

Turnamen itu juga diramaikan ratusan sponsor yang akan menyediakan hadiah mobil dan sepeda motor untuk pemenang dan lucky draw.

Selain turnamen golf, Disbudpar Provinsi Sumut juga menggelar Sumut Paten Fashion dan Festival Food (SPFF) 2017 dalam memeriahkan HUT Pemprov Sumut ke-69 itu.

SPFF akan digelar 11 April hingga 16 April 2017 di Center Poin Mall Medan.

“Pada kegiatan ini beragam jenis buah dan makanan khas Sumut akan dipamerkan. Selain itu akan digelar lomba kuliner,” kata Elisa.

Kemudian juga akan digelar peragaan busana dari kain khas Sumut berupa ulos dan songket.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey