Home / Sumut / Gubernur Sumut Berharap IPHI Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi

Gubernur Sumut Berharap IPHI Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (keempat kiri), Walikota Medan Dzulmi Eldin (ketiga kiri) dan sejumlah tokoh menerima penghargaan (award) dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) pada acara memperingati hari lahir ke-27 IPHI sekaligus penutupan Rakernas IPHI Regional I Sumatera, di Asrama Haji Medan, Sabtu (29/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 29/4 (LintasMedan) – Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berharap pengurus dan anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di daerah itu terus meningkatkan program pemberdayaan umat melalui ekonomi syariah.

“IPHI Sumut dengan jumlah anggotanya yang terus bertambah setiap tahun, cukup potensial menggerakkan perekonomian masyarakat. Saya berharap IPHI Sumut terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat ekonomi syariah,” katanya pada acara memperingati hari lahir IPHI sekaligus penutupan Rakernas IPHI Regional I Sumatera, di Asrama Haji Medan, Sabtu .

Potensi yang dimiliki jajaran IPHI tersebut, menurut dia, jika dikelola secara baik melalui program pemberdayaan ekonomi syariah diyakini akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Salah satu program pemberdayaan ekonomi syariah yang perlu direalisasikan IPHI yakni mendirikan swalayan IPHI yang bertujuan memenuhi kebutuhan umat muslim.

“Pemberdayaan ekonomi syariah harus ditingkatkan, misalnya mendirikan swalayan IPHI yang bertujuan memenuhi kebutuhan umat muslim,” tutur Erry.

Gubernur menyatakan yakin model kegiatan ekonomi berbasis syariah itu efektif menambah lapangan kerja baru sekaligus mendorong dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Acara peringatan hari lahir ke-27 IPHI turut dimeriahkan dengan pawai mengenakan pakaian ikhram yang diikuti sekitar 10 ribu peserta dari 10 provinsi di Pulau Sumatera.

Ketua IPHI Sumut Ahmad Husein menyebutkan pelaksanaan pawai tersebut menjadi momentum silaturahmi bagi para haji dan hajjah se Sumatera.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, terlebih panitia yang berupaya melaksanakan kegiatan ini dengan baik,”katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumut menyerahkan dua hadiah umrah ke tanah suci bagi peserta pawai yang beruntung. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top