Home / Medan / Pemko Medan Fasilitasi Mahasiswa Muhammadiyah Pelatihan Jurnalistik

Pemko Medan Fasilitasi Mahasiswa Muhammadiyah Pelatihan Jurnalistik

Sejumlah kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengikuti pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Dispora Kota Medan, di Hotel Garuda Citra Medan, Senin (174). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/4 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan memfasilitasi kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengikuti pendidikan dan pelatihan ilmu jurnalistik guna meningkatkan minat dan kreativitas mereka untuk menulis.

“Pelatihan jurnalistik ini diharapkan dapat menambah pemahaman dan pengetahuan mahasiswa tentang jurnalistik,” kata Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin pada acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik yang diselenggarakan Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat, di Medan, Senin.

Walikota dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dispora Kota Medan Marah Husin Lubis, mengatakan pelatihan tersebut manfaatnya sangat besar bagi generasi muda, terutama dalam hal mengembangkan minat dan bakat  mahasiswa di bidang jurnalistik.

Apalagi, menurut dia, pemuda dan mahasiswa yang sentral saat ini dituntut untuk menjadi agen perubahan dalam merespon perkembangan media massa dan jurnalistik yang begitu pesat.

Menghadapi tantangan tersebut, katanya, generasi muda di era globalisasi perlu dibekali dengan keterampilan jurnalistik yang kritis, kreatif dan berkarakter.

Karena itu, lanjut Walikota, penyelenggaraan Diklat tersebut dapat dijadikan salah satu wahana bagi pemuda dan mahasiswa dalam memberikan warna kreatifitas dalam keprofesian jurnalistik saat ini.

“Pemuda adalah harta dan kekuatan untuk pembangunan bangsa. Kami berharap para pemuda dan mahasiswa harus senantiasa ikut berperan aktif memberikan sumbangan pemikiran terhadap pembangunan, termasuk perkembangan Kota Medan ke depannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua IMM Kota Medan Ridho Suwarno, menyampaikan terima kasih kepada Pemko Medan yang telah memfasilitasi kegiatan pembinaan kepemudaan di bidang jurnalistik.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemko Medan yang memberikan ruang kepada generasi muda untuk terus mengembangkan kreativitas diberbagai bidang dan disiplin ilmu, termasuk jurnalistik. Tentunya hal ini akan sangat bermanfaat bagi kader-kader IMM Kota Medan,” tuturnya.

Selama mengikuti Diklat, para peserta dibekali berbagai materi tentang jurnalistik dari kalangan akademisi dan praktisi di bidang jurnalistik. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey