Home / Gaya Hidup / Wanita Lebih Mempesona Kenakan Hijab

Wanita Lebih Mempesona Kenakan Hijab

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (tengah) foto bersama sejumlah peserta audisi Hijab Hunt 2017 di Medan, Sabtu (8/4). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 8/4 (LintasMedan) – Berhijab merupakan identitas wanita muslim yang kini telah menjadi tren positif di Indonesia, termasuk Sumatera Utara (Sumut) dan jumlah wanita berhijab semakin banyak dari beberapa tahun lalu.

“Perempuan pasti terlihat lebih mempesona bila mengenakan hijab dan semakin berkelas tampil di era modern saat ini dengan tersedianya berbagai mode hijab. Istri saya juga berhijab,” kata Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, disela menyaksikan audisi Hijab Hunt 2017 di Medan, Sabtu.

Ia mengemukakan bagi muslimah berhijab tidak hanya permasalahan `style` atau tren saja, melainkan berhijab merupakan salah satu kewajiban dalam beragama, terutama dalam agama Islam.

“Adalah menjadi kewajiban bagi setiap perempuan muslim untuk menutup auratnya. Namun masih banyak perempuan enggan memakai jilbab karena alasan belum siap, ribet, panas dan lainnya,” ucapnya.

Dalam acara pencarian hijabers berbakat tingkat nasional tersebut, Gubernur berharap kegiatan audisi tersebut bisa menambah wawasan dan ketrampilan kaum perempuan, sebab bagaimanapun juga kaum perempuan dituntut mampu berpartisipasi dalam proses pembangunan.

Audisi Hijab Hunt 2017 pencarian hijabers berbakat tingkat nasional tersebut berlangsung meriah dan mendapat tanggapan sangat positif dari kalangan penonton.

Ratusan hijabers unjuk bakat di depan juri internal dari tim Detikcom dan Trans7.

Pada kesempatan itu, Erry Nuradi berkesempatan memberikan beberapa pertanyaan kepada peserta audisi. Lebih dari tiga hijabers mendapat uang tunai masing-masing Rp500 ribu dari Gubernur Sumut yang berhasil menjawab dengan benar pertanyaan seputar hijab, pengetahuan umum dan potensi Sumut.

Sebanyak 23 hijabers oleh dewan juru dinyatakan lolos tahap dua untuk mengikuti rangkaian kegiatan audisi di Medan, yakni Putri Ramadannia, Cut Vira Junischa Azhari, Fifi Asrya Assyari, Patmawati Dalimunthe, Dini Safira, Virdinna Aldiza, Cellia Cordhitta, Rizkha Rachmaini, Jane Melita Keliat dan Wihda Munawwarah Rahby.

Selanjutnya, Ayesha Yasintha, Afra Afifah Fanny, Syarifah Intan Amalia, Elsa Ulina Tarigan, Devi Pratiwi, Gita Fariska, Try Mayasari, Ayu Novhia, Putri Athirah, Rahmadhani Siregar, Lailani Zahra, Fadilab Rahma Lubis dan Putri Windari.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top