Home / Kesehatan / Bahan Alami Ini Mampu Hilangkan Kantung Mata Dalam 10 Menit

Bahan Alami Ini Mampu Hilangkan Kantung Mata Dalam 10 Menit

Ilustrasi

Jakarta, 28/5 (LintasMedan) – Kantung mata dan mata panda (lingkaran hitam di bawah mata) adalah masalah yang dialami kebanyakan orang.

Namun ini bukan masalah kesehatan yang serius meski sangat mempengaruhi penampilan Anda.

Masalah kantung mata dan mata panda umumnya terjadi karena banyak faktor seperti kurang tidur, alergi, depresi dan mengkonsumsi alkohol secara berlebihan.

Menurut seorang ahli kecantikan kulit di New York City, mata berkantung dan mata panda paling banyak terjadi karena alasan kurang tidur. Karena kebanyakan orang-orang sering terjaga di malam hari dengan berbagai macam alasan.

Tapi tidak perlu khawatir karena kantung mata dan mata panda masuk ke dalam kategori masalah ringan jadi Anda bisa mengobatinya di rumah tanpa memerlukan tindakan medis. Namun begitu, mata bengkak terkadang bisa menjadi kondisi yang sangat parah dan disertai dengan demam, sakit kepala hebat dan kesulitan bernafas. Jika Anda mulai mengalami gejala ini, maka Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter.

Berikut adalah beberapa cara perawatan alami sederhana untuk menyingkirkan masalah mata bengkak atau kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda yang harus segera Anda lakukan saat Anda menemukan gejalanya.

1. Es
Es adalah obat untuk masalah pembengkakan di bagian tubuh kita yang telah berusia berabad-abad. Bungkus es batu dengan kain bersih dan oleskan pada mata Anda selama beberapa menit. Dan lihat perbedaannya.

2. Lidah buaya
Lidah buaya memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasinya. Sehingga sangat baik untuk membantu Anda mengatasi masalah kantung mata serta mampu membantu mencegah penuaan dan memperbaiki kesehatan kulit Anda. Sederhana, Anda cukup letakkan gel lidah buaya di atas mata tertutup Anda, lalu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air.

3. Susu
Susu dingin adalah perawatan alami yang efektif untuk mengobati masalah kantung mata hanya dalam beberapa detik. Ambil susu dingin dari kulkas dan oleskan di atas dan bawah mata dengan menggunakan kain bersih. Setelah 15 menit, bilas dengan air bersih dan massalah kantung matapun pergi.

4. Kentang
Bersihkan kentang secara menyeluruh, jangan lupa mencucinya dengan air. Potong dalam irisan atau haluskan dan kemudian oleskan langsung pada mata Anda dengan kain katun. Penggunaan kentang bisa meredakan iritasi sekaligus masalah kantung mata dengan cepat.

5. Putih Telur
Putih telur memiliki sifat anti-inflasi yang kuat dan mengandung berbagai nutrisi penting yang dapat membantu menghilangkan kantung mata dan memperbaiki kesehatan kulit. Pisahkan putih telur dari kuning telur, lalu oleskan putih telur pada mata menggunakan kain bersih atau kuas kecantikan. Setelah 10-15 menit, bilas dengan air dingin.

6. Ketimun
Ketimun kaya akan air dan penuh nutrisi sehat yang membuat mereka menjadi bahan alami yang sempurna untuk berbagai perawatan kesehatan dan kecantikan kulit Anda termasuk masalah kantung mata dan mata panda. Haluskan 1-2 mentimun dengan blender. Lalu pisahkan ampas dengan air jus timun tadi. Masukkan air mentimun tadi ke dalam kulkas selama 20 menit. Keluarkan dan celupkan 2 kapan ke dlam cairan timun tadi lalu letakkan kapas pada mata Anda selama 20 menit. Bilas dengan air bersih setelahnya.

7. Kantong teh
Masukkan 2 kantong teh ke dalam air panas. Setelah beberapa menit, keluarkan kantung teh dan biarkan mendingin. Letakkan pada mata Anda, diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air bersih. Sifat antioksidan dari kantong the dapat membantu Anda mengatasi rasa sakit, iritasi, dan pembengkakan pada mata atau kantung mata.

Sumber: Healthadore.(LMC/ist)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top