Home / Sports / Erry Harapkan Boling Jadi Cabor Andalan Sumut*

Erry Harapkan Boling Jadi Cabor Andalan Sumut*

Para pengurus Peengprov PBI Sumut usai dilantik berfoto bersama Gubernur Tengku Erry Nuradi (Foto LIntasMedan/ist)

Medan,26/5 (LintasMedan) – Ketua harian Persatuan Boling Indonesia (PBI) pusat, Cahyo Adi resmi mengukuhkan organisasi Pengurus Provinsi PBI Sumatera Utara periode 2017-2021, di aula Martabe kantor Gubernur Sumut, Jumat.

Pelantikan turut dihadiri Gubernur Tengku Erry Nuradi yang dalam amanahnya berharap kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Rayati Syafrin harus melakukan pembinaan atlet secara berkesinambungan.

Erry juga mengapresiasi keberhasilan tim boling Sumut yang mampu mengukir sejarah membanggakan di ajang PON 2016 Jawa Barat dengan menyumbangkan satu medali emas melalui Aldila Indryati.

“Sudah 27 tahun cabor boling haus akan medali emas di even PON. Prestasi ini menunjukkan bahwa peminat cabor boling sudah memasuki jalur yang benar. Saya harapkan terus lakukan pembinaan secara berkesinambungan. Agar boling ke depan bisa menjadi salah satu cabor andalan Sumut di even nasional,” kata Erry.

Untuk mendorong lahirnya generasi atlet potensial, ia juga berpesan kiranya program pembinaan dan kompetisi secara berjenjang akan dilakukan hingga tingkat kabupaten dan kota.

Namun, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya harus diseimbangkan dengan ketersediaan lintasan boling berstandar nasional.

Maka, secara konsisten Pemprov Sumut melalui Dispora Sumut saat ini telah merampungkan gedung boling centre di kawasan Jalan Pancing.

“Pembangunan gedung boling juga salah satu bentuk apresiasi pemerintah atas pencapaian prestasi cabor boling selama ini,” ujar Erry.

Gedung boling, seperti diketahu di bangun divatas tanah 1200 meter persegi, ditambah tribun penonton dengan total 18 lintasan.

“Makanya, saya harapkan pelantikan ini harus dibarengi dengan semangat dan motivasi baru untuk meraih prestasi lebih baik. Lanjutkan program kerja sesuai visi misi dalam rangka memajukan prestasi boling Sumut.” pesannya.

Ketua umum PBI Sumut Rayati Syafrin optimistis dengan adanya gedung boling centre milik Pemprov Sumut bisa meningkatkan prestasi cabor boling di tingkat nasional. Pihaknya juga mengapresiasi atas dipercayainya Aldila masuk ke program Satlak Prima untuk membela tim merah putih di even internasional.

Sementara ketua harian PBI pusat, Cahyo Adi dalam sambutannya mengatakan, usai pelantikan pengurus sudah harus banyak melakukan persiapan menuju even nasional bahkan internasional.

Apalagi dalam dua bulan ke depan, pihaknya tidak bisa berleha – leha, karena harus sudah menghadapi ajang multi even seperti Sea games 2017 Malaysia pada Agustus mendatang. “Ajang Sea games sebagai batu loncatan demi meraih prestasi di Asian games 2018 pada agustus di Indonesia. Khusus untuk Asian games cabor boling hanya dapat jatah enam even. Makanya untuk penentuan cabang dan atlet yang akan perkuat Indonesia masih kita perbincangkan dengan KOI, dan keputusannya Agustus mendatang,” ucapnya.(LMC-02)

\

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey