Home / Sports / Gubernur Sumut Minta Atlet Tarung Derajat Tingkatkan Prestasi

Gubernur Sumut Minta Atlet Tarung Derajat Tingkatkan Prestasi

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyerahkan piala juara umum kepada pimpinan kontingen Kabupaten Deli Serdang setelah berhasil tampil sebagai juara umum Kejurda Tarung Dereajat Sumut 2017, di Gedung Serbaguna Unimed, Medan Estate, Senin (1/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 1/5 (LintasMedan) РGubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meminta seluruh atlet yang berhasil meraih medali pada kejuaraan daerah (Kejurda) Tarung Derajat Sumut 2017 untuk meningkatkan prestasi  di event berskala nasional maupun internasional.

“Mari kita berlatih dan terus berlatih guna meningkatkan prestasi,” katanya pada acara penutupan Kejurda Tarung Derajat memperebutkan Piala Gubenur Sumut tahun 2017, di Gedung Serbaguna Unimed, Senin.

Pada kesempatan itu, ia juga berharap atlet yang berprestasi dapat meningkatkan prestasinya lebih tinggi lagi dan bagi atlet yang belum berprestasi, terus berusaha dan berlatih dengan keras untuk mengharumkan nama Sumut.

Gubernur menyatakan optimistis kegiatan Kejurda Tarung Derajat tersebut akan melahirkan atlet yang handal untuk mewakili Sumut di pentas olahraga nasional hingga internasional.

Karena itu, ia berharap pengurus induk cabang olahraga tersebut lebih fokus pada pembinaan atlet karena program pembinaan yang bagus sangat penting untuk meningkatkan prestasi.

Sebagaimana diketahui, atlet tarung derajat Sumut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 Riau berhasil meraih medali perak dan pada PON 2016 Jabar memperoleh dua medali perunggu.

“Semoga atlet Tarung Derajat kita bisa meraih medali emas pada PON 2020 di Papua nanti,” ucap Erry.

Sementara, Ketua Umum Kodrat Sumut, OK Hendry mengatakan bahwa pelaksanaan kejurda merupakan wadah eksistensi bagi pengurus sekaligus sebagai ajang penjaringan bibit atlet potensial di setiap daerah di Sumut.

“Saya yakin, dengan terbentuknya 19 Pengcab, banyak potensi bibit atlet tarung derajat yang selama ini belum teruji,” ujarnya.

Dalam Kejurda Tarung Derajat Sumut 2017 yang dilaksanakan pada 28 April hingga 1 Mei tersebut, Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Deli Serdang berhasil juara umum dengan meraih 4 medali emas, 7 perak dan 5 perunggu.

Empat medali empat emas masing-masing disumbangkan melalui Andika dan Togi di kelas tarung putra. Sedangkan 2 emas dari kelas seni gerak putri, melalui Sri Rahmawati dan Mira Utami.

Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis menjelaskan, setelah kejurda dan mengikuti kejurnas, pihaknya baru akan menjaring para atlet Tarung Derajat terbaik di kejurnas untuk dipersiapkan mengikuti pelatda jangka panjang demi program Sumut Emas PON 2020. (LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey