Home / Medan / Kapolri Kunjungan Kerja ke Medan

Kapolri Kunjungan Kerja ke Medan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah) disambut Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (kanan) dan Kapolda Sumut Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel (kiri), setiba di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Selasa (16/5) malam. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 17/5 (LintasMedan) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian dijadwalkan menggelar kunjungan kerja di Kota Medan, Rabu.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Rina Sari Ginting, menjelaskan, Kapolri selama berada di Medan diagendakan menyampaikan sambutan dan dialog yang digelar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Asrama Haji Pangkalan Masyhur.

Usai menghadiri pertemuan dengan sejumlah pengurus dan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Tito melanjutkan kunjungan kerja ke markas Polda Sumut di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Di markas Polda Sumut, Kapolri dijadwalkan memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polda setempat yang berprestasi dalam menjalankan tugas.

Jumlah personel di jajaran Polda Sumut yang menerima penghargaan dari Kapolri tercatat sebanyak 178 orang.

Mereka yang mendapatkan penghargaan antara lain, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol. Nurfallah, Kasubdit 3 Jatanras AKBP Faisal Napitupulu dan 87 personel timnya.

“Beberapa petugas yang berhasil dalam menjalankan tugas dalam mengungkap kasus peredaran narkoba dalam jumlah besar  dan mengungkap beberapa kasus besar lainnya, seperti pembunuhan sekeluarga di Mabar yang dilakukan oleh tersangka Andi Lala cs akan diberi penghargaan oleh Bapak Kapolri,” ujar Rina.

Kunjungan orang nomor satu di korps Bhayangkara itu juga  untuk menyerap informasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolri akan mengakhiri kunjungan kerjanya Di Medan pada sore hari dan selanjutnya bertolak ke Jakarta melalui Bandara Kualanamu. (LMC-01)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey