Home / Medan / Keluarga Besar PDAM Tirtanadi Kembali Gelar Donor Darah

Keluarga Besar PDAM Tirtanadi Kembali Gelar Donor Darah

Keluarga besar PDAM Tirtanadi dan masyarakat umum mendonorkan darah pada kegiatan yang digelar kodrati.(Foto:LintasMedan/ist)

Medan, 9/5 (LintasMedan) – Sedikitnya 178 orang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya pada kegiatan yang digelar Komunitas Donor Darah Tirtanadi (Kodrati) bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Medarh Indonesia (PMI) Kota Medan, Selasa.

Dari jumlah pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya sebanayk 141 orang.

Kegiatan yang digelar di Aula LT Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja Medan itu, juga diikuti kalangan Direksi Badan usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Direktur Administrasi Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian salah seorang pendonor darah mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan itu rutin digelar di instansi itu.

“Selain menyelamatkan nyawa penerima donor, donor darah sangat bermanfaat untuk kesehatan karena akan menumbuhkan sel sel darah baru,” katanya Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution.

Dia mengatakan sangat mengapresiasi antusias peserta yang mendonorkan darah baik dari lingkungan karyawan Tirtanadi maupun masyarakat umum.

Ketua Kodrati Gunawan Hary Mulya mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini, sudah menjadi agenda rutin Kodrati yang digelar setiap tiga bulan sekali dan donor darah kali ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan di tahun 2017 tetapi merupakan kegiatan yang ke 19 kalinya sejak September 2011.

Sementara itu, dr. Maulana Baihaki dari PMI Kota Medan didampingi dr. Eka Syafrida Ritonga mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PDAM Tirtanadi.

“Karena saat ini ketersediaan darah yang akan disalurkan bagi orang – orang yang membutuhkan sangat terbatas,” katanya.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey