Home / Luar Negeri / Korban Bom Konser Ariana Grande Bertambah

Korban Bom Konser Ariana Grande Bertambah

Pasukan anti teror berjaga di sekitar lokasi ledakan yang terjadi di areat konser penyanyi Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris, Selasa (23/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Manchester, 23/5 (LintasMedan) – Sebuah ledakan pada hari Senin (Selasa pagi WIB) terjadi pada konser di Kota Manchester, Inggris saat penyanyi asal AS Ariana Grande tampil, menewaskan setidaknya 22 orang dan sekitar 50 lainnya terluka.

Informasi yang dihimpun, pihak kepolisian Inggris sedang menangani kejadian tersebut seperti penanganan terhadap aksi teroris.

Seorang juru bicara dari pihak Ariana Grande, mengatakan bahwa penyanyi itu dalam kondisi “baik”.

Sebuah video yang diunggah di Twitter menunjukkan para penggemar, yang kebanyakan dari mereka kaum muda, menjerit dan lari meninggalkan arena.

Inggris berada pada tingkat kewaspadaan siaga dua yang artinya serangan oleh pihak militan dianggap sangat mungkin terjadi.

Saksi mata menggambarkan dia mendengar bunyi ledakan besar setelah pukul 22.30 waktu setempat di pintu masuk Arena bersamaan dengan ribuan orang berusaha keluar dari konser sang musisi Amerika Serikat, Ariana Grande.

Saksi lain mengaku melihat kepulan asap dan mencium bau gosong di area depan Manchester Arena, saksi lain mengatakan melihat paku bertebaran di lantai.

Polisi mengatakan pengebom berjenis kelamin pria turut tewas dalam serangan bom tersebut.

Penyebab ledakan belum diketahui, tetapi badan anti teror kepolisian Inggris menyatakannya sebagai kemungkinan serangan teroris.

Kepolisian kota Manchester terus melakukan penyelidikan dan berupaya melakukan kontak dengan keluarga korban.

Tidak lama setelah ledakan, Stasiun kereta api Victoria di Kota Manchester Victoria, yang dekat dengan lokasi konser, ditutup dan semua jadwal kereta dibatalkan.

Sejumlah saksi mata menggambarkan kepanikan setelah ledakan di Manchester Arena. (LMC-01/BBC)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey