Home / Medan / Masih Ada Pungli Urus Administrasi Kependudukan

Masih Ada Pungli Urus Administrasi Kependudukan

Rapat Paripurna DPRD Medan, baru-baru ini.(Foto:LintasMedan/irma)

Medan, 22/5 (LintasMedan) – Warga kawasan Medan Utara mengeluhkan masih adanya pungli saat mengurus administrasi kependudukan di wilayah itu.

Keluhan wargaitu terungkap saat kalangan wakil rakyat DPRD Medan Daerah Pemilihan 5 Medan Utara membacakan laporan hasil reses pada rapat paripurna, Senin.

Penyampaian laporan hasil reses anggota DPRD Medan dibacakan Mulia Asri Rambe alias Bayek (Fraksi Golkar).

Selain persoalan pungli Bayek menyebut bermacam keluhan yang disampaikan oleh warga Dapil 5 mulai dari kerusakan jalan, drainase, raskin, narkoba hingga pungli.

“Warga Kelurahan Tangkahan mempersoalkan sampah yang menumpuk. Mereka meminta Pemko Medan segera menyediakan tempat sampah yang layak. Selain itu, warga Kelurahan Titipapan mengeluhkan drainase yang tidak berfungsi. Sementata di Kelurahan Mabar mengeluhkan raskin dan pungli di KUA Belawan yang dilakukan secara terang-terangan,” sebutnya.

Bayek juga meminta Pemko Medan bisa menyikapi dan memberikan solusi terhadap keluhan masyarakat agar reses dan paripurna reses bukan hanya menjadi seremoni yang tidak berarti.

Sementara Sekretaris Daerah Medan, Syaiful Bahri yang membacakan sambutan Walikota Medan mengatakan pihaknya menyadari bayak tantangan dalam pembangunan di Kota Medan.

“Sebagai kota metropolitan kita menyadari banyak tantangan. Itu merupakan tugas kita bersama untuk menyelesaikan,” katanya.

Ia pun meminta dukungan dan sinergi dari anggota DPRD Medan untuk mewujudkan Medan lebih baik.

“Saya ingin meminta anggota DPRD Medanbersinergi dalam mewujudkan pembangunan kota. Pembangunan kota hanya dapat dilakukan jika seluruh stakeholder bergandengan tangan mewujudkan visi dan misi yang sama. Terutama meningkatkan taraf ekonomi warga medan menjadi lebih baik,” kata dia.(LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top