Home / Medan / Paskah di Medan Dimeriahkan Artis Ibu Kota

Paskah di Medan Dimeriahkan Artis Ibu Kota

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (ketiga kiri) menerima panitia Paskah Oikumene 2017 Pemko Medan yang diketuai Hanna Lore Simanjuntak  (keempat kanan),  di Balai Kota Medan, Selasa (9/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 9/5 (LintasMedan) – Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan Tahun 2017 akan dimeriahkan dengan penampilan dua artis ibu kota jebolan Indonesia Idol, yaitu Judika Sihotang dan Regina Andriane Saputri.

Menurut Ketua Panitia Paskah Oikumene 2017 Pemko Medan Hanna Lore Simanjuntak ketika beraudiensi dengan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, di Balai Kota Medan, Selasa,  kedua penyanyi ibu kota itu akan menghibur ribuan jemaat yang berasal dari Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan bersama masyarakat Kota Medan yang beragama Kristiani di puncak Perayaan Paskah Oikumene di Medan Internasional Convention Center Jalan Gagak Hitam Medan, Selasa (16/5).

“Terkait dengan acara tersebut, kami sudah melakukan sosialisasi ke gereja-gereja sekaligus mengundang jemaat untuk hadir,” ujarnya.

Perayaan Paskah Oikumene diperkirakan dihadiri ribuan jemaat yang berasal dari perwakilan gereja, masyarakat dan ASN Pemko Medan yang beragama Kristiani.

Momentum perayaan Paskah Oikumene 2017 selain diisi dengan kegiatan ibadah, juga dimaksudkan untuk meningkatkan tali persaudaraan sehingga tercipta rasa kebersamaan.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada sejumlah panti asuhan.

Kegiatan sosial ini akan dilaksanakan pada Sabtu (13/5). “Semoga bantuan yang kita berikan ini akan memberikan manfaat bagi anak-anak panti asuhan,” ucap Hanna.

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan itu, menambahkan, puncak Perayaan Paskah Oikumene akan dilakukan tiga sesi, yakni pra ibadah, ibadah dan hiburan.

“Sebagai pengkhotbah kita akan menghadirkan Uskup Agung, Mgr Dr AB Sinaga OFM Cap,” katanya.

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik digealrnya Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan ini.

Dia berharap perayaan ini bisa memberikan manfaat sekaligus meningkatkan rasa keimanan para jemaat, khususnya warga dan ASN Pemko Medan yang beragama Kristiani.

“Perayaan Paskah ini murni untuk ibadah sekaligus dalam rangka pembinaan umat. Oleh sebab itu Pemko Medan mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” katanya. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey