Home / Medan / Pemadaman Listrik Picu Kemacetan di Medan

Pemadaman Listrik Picu Kemacetan di Medan

Ilustrasi – Kemacetan lalu lintas di salah satu ruas jalan di Medan. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 16/5 (LintasMedan) – Pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumut semakin memperparah kondisi  kemacetan lalu lintas di jalan-jalan Kota Medan, Selasa.

Beradasarkan pantauan lintasmedan.com, kemacetan panjang umumnya terjadi di perempatan maupun pertigaan jalan raya, seperti di Jalan Jenderal A.H Nasution dan Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sutomo ujung, Jalan Prof H.M Yamin serta Jalan Jamin Ginting dan Jalan Dr Mansyur.

Kondisi tersebut disebabkan lampu pengatur arus lalu lintas  (traffic light) tidak berfungsi sejak pagi hingga menjelang siang hari.

Selain disebabkan tidak berfungsinya secara maksimal traffic light,  di sekitar pertigaan Jalan Sisingamangaraja dengan Jalan Jenderal A.H Nasution, misalnya, kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut terlihat semakin parah sejak beberapa pekan terakhir karena di sekitar lokasi itu  hingga saat ini masih dilakukan pengerjaan proyek peningkatan kualitas badan jalan.

Ribuan kendaraan terlihat berjalan lamban dan bahkan dari sisi utara maupun dari arah selatan kemacetan kerap membuat ratusan kendaraan roda empat nyaris tak bergerak.

Sementara  sejumlah personel kepolisian dibantu petugas Dinas Perhubungan Kota Medan tampak berupaya mengatur lalu lintas kendaraan untuk mengurai kemacetan yang semakin “mengular”.

Informasi yang dihimpun, pihak PLN Area Medan sejak sekitar sepekan terakhir sedang melakukan pemeliharaan jaringan distribusi untuk meningkatkan keandalan suplay tenaga listrik ke pelanggan menjelang bulan suci Ramadhan.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni meningkatkan perawatan jaringan untuk memastikan seluruhnya dalam kondisi baik. (LMC-01)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey