Home / Sumut / Pemkab Nias Utara Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Pemkab Nias Utara Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Ilustrasi – plang kantor bupati Nias Utara (Foto:LintasMedan/ist)

Nias Utara, 23/5 (LintasMedan) – Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II akan dilaksanakan secara terbuka di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk tahun 2017.

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Jhonny Efendy Sihombing, sebagai ketua Panitia Seleksi JPTP, kemarin menyampaikan, pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Nias Utara, berpedoman pada susunan perangkat daerah Kabupaten Nias Utara Nomor : 265 tahun 2016.

Jhonny mengatakan sesuai yang telah di tetapkan oleh Panitia bahwa proses penerimaan berkas hingga penetapan hasil seleksi, mulai tanggal 19 Mei dan berakhir tanggal 17 Juni 2017 dengan materi yang di ujikan pada tahapan Seleksi adalah Psikotest, wawancara serta penelusuran rekam jejak calon.

“Tim yang akan menguji JPTP ini nantinya yakni, Prof Marulang Sihombing dari Universitas Sumatera Utara, Prof Drs Monang Sitorus M.SI dari Universitas HKBP Nomensen, Prof Dr. Pasaman Silaban dari Universitas HKBP Nomensen” papar Jhonny

Dia menambahkan, bahwa seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut, khusus untuk 16 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di lingkungan pemerintah Kabupaten Nias Utara, yang dapat di ikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah atau sedang menduduki jabatan eselon dua atau eselon tiga dengan golongan ruang VI-A.

Jhonny juga menerangkan bahwa, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Yang Akan Diisi Melalui Seleksi terbuka tersebut yakni, Staf Ahli Bupati Bidang Sosid, Ekonomi dan Keuangan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Sosial.

Kemudian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Perikanan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketenagakerlaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Pemerintahan dan Sosial, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

“Pelaksanaan Seleksi JPTP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara bertujuan untuk mempercepat Proses pembangunan di Kabupaten Nias Utara, sesuai Visi-misi Bupati dan wakil Bupati Nias Utara.” kata Jhonny.

Dia berharap, agar pejabat yang akan menduduki jabatan eselon II ini nantinya dapat bekerja sesuai harapan masyarakat.(LMC/C-HZ)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey