Home / Medan / Medan Sambut Positif Pendirian Sekolah Tiga Bahasa

Medan Sambut Positif Pendirian Sekolah Tiga Bahasa

Walikota Medan H. T Dzulmi Eldin (kanan) menyampaikan sambutan pada acara syukuran penempatan lokasi Sekolah Medan Mulia di Jalan Bangau Medan, Selasa (9/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 9/5 (LintasMedan) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyambut positif pendirian Sekolah Medan Mulia (Mian Zhong) yang dalam proses belajar mengajarnya akan menerapkan tiga bahasa, yakni bahasa Indonesia, Mandarin dan Inggris.

“Kehadiran sekolah yang akan menggunakan tiga bahasa dalam proses belajar mengajarnya ini, sebagai langkah positif dalam membentuk dan melahirkan insan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia,” kata Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin ketika menghadiri acara syukuran penempatan lokasi sekolah Medan Mulia di Jalan Bangau Medan, Selasa.

Dia berharap para siswa yang nantinya bersekolah di tempat itu dapat menguasai tiga bahasa yang diajarkan.

Dengan menguasai tiga bahasa tersebut, Eldin menyatakan optimis kemampuan tersebut akan menjadi modal bagi sang pelajar untuk menapaki kehidupan ke depan, termasuk menghadapi persaingan di era global dewasa ini.

Untuk mendukung proses tersebut, tentunya harus didukung dengan sarana pembelajaran yang memadai seperti alat pembelajaran maupun gedung sekolah yang layak sehingga akan tercipta kenyamanan dan keamanan para siswa dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar.

“Semoga kehadiran Sekolah Medan Mulia nantinya dapat melahirkan lebih banyak generasi penerus bangsa yang berilmu, beramal, berbudi pekerti luhur dan berkarakter,” ujarnya.

Disebutkannya, Pemko Medan selama ini sangat memeprhatikan dan peduli dengan pembangunan sektor pendidikan, karena pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang harus dipersiapkan guna mencetak sumber daya manusia yang mampu menjawab tantangan zaman.

Sebelumnya Ketua Yayasan Medan Mulia Fazar Suhendra, dalam sambutanya menjelaskan bahwa Sekolah Medan Mulia sengaja menggunakan tiga bahasa dalam proses belajar mengajarnya guna mempersiapkan generasi muda agar mampu menghadapi era globalisasi dengan persaingan ekonomi dunia yang semakin kompetitif.

“Kita bangsa yang besar, jika anak-anak kita tdak berpendidikan tinggi, maka mereka akan ketinggalan dalam persaingan global. Untuk itulah kita harus siap menyambut ini dengan kemampuan menguasai tiga tiga bahasa,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu, antara lain anggota Komisi X DPR R Sofyan Tan, Konsul Jendral Republik Rakyat Tiongkok di Medan Zhu Honghai, Kadis Pendidikan Kota Medan Hasan Basri MSi, Kadis Permukiman dan Tata Ruang Syampuno Pohan. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top