Home / Medan / Pemuda Muhammadiyah Puji Walikota Medan Berdayakan Generasi Muda

Pemuda Muhammadiyah Puji Walikota Medan Berdayakan Generasi Muda

Walikota Medan Dzulmi Eldin  berfoto bersama para alumni maupun kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di acara Darul Arqom Madya, Selasa (16/5) di Hotel Polonia Medan.(Foto:lintasmedan/irma)

Medan, 16/5 (LintasMedan) – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan memuji langkah Pemerintah Kota (Pemko) Medan di bawah kepemimpinan Walikota Dzulmi Eldin yang berpihak terhadap berbagai program pemberdayaan generasi muda, termasuk bagi kalangan IMM.

“Kita sangat bangga dengan kehadiran Walikota Medan  pada kegiatan Darul Arqam Madya yang digelar IMM Kota Medan. Ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap generasi muda,” kata Ketua DPC IMM Ridho Suwarno pada acara itu, Rabu di Polonia Hotel.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPD IMM Sumut Ikhwal Pasaribu, di mana kalangan pemuda IMM sangat berharap masukan dari walikota Medan agar organisasi ini terus mampu berkiprah dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas bangsa.

“Bangsa ini tidak akan pernah maju kalau rakyatnya masih bodoh. Semoga pengkaderan Darul Arqam yang digelar oleh IMM ini mampu meningkatkan SDM para generasi muda,” ucapnya.

Di kesempatan itu Walikota Zulmi Eldin “menantang” segenap pengurus dan kader IMM untuk menekuni dunia usaha sehingga kelak mampu menciptakan lapangan kerja.

“Berkaryalah walau sekecil apapun dan tekunilah dunia usaha. Pemko Medan akan mendukung itu,” ucapnya.

Termasuk untuk segenap kader IMM, Eldin berharap kalangan muda tidak hanya terfokus ingin mencari kerja seusai menyelesaikan bangku studi. Tapi, kata Eldin hendaknya pemuda mampu menciptakan lapangan kerja.

Menurut Eldin sudah saatnya pemuda tidak lagi hanya cerdas merangkai kata, tapi diperlukan kecerdasan yang mumpuni dalam menciptakan karya nyata.

Generasi muda memang perlu melakukan kontrol sosial, sehingga Eldin sangat mengapresiasi pengkaderan yang dilakukan IMM untuk mewujudkan pribadi yang cerdas dan berkualitas.

Hadir di antaranya Kepala Konsulat Rusia DR Fauzi Nasution yang turut memberikan motivasi bagi para generasi muda IMM.

Pada acara itu Fauzi menyampaikan bahwa negara Rusia membuka kesempatan bagi para mahasiswa Muhammadiyah untuk mengambil program S-2 dan S-3 di negeri itu.

“Untuk mahasiswa Muhammadiyah kita buka kuota 10 orang , namun memberi kesempatakn kepada 20 orang menyampaikan berkas,” katanya.

Hanya saja dalam proses seleksi itu, kata Fauzi tidak tertutup kemungkinan jumlah peserta kembali ditambah menjadi 15 orang. “Kita harap bisa sampai 15 yang masuk,” ujarnya.

Fauzi berharap usai menempuh pendidikan di Rusia nanti, peserta tidak lagi hanya berkutat memikirkan untuk berburu lapangan kerja di perusahaan. “Namun setelah menempuh pendidikan tinggi berfikirlah untuk menjadi seorang interpreneur,” ucapnya.

Dia juga mengimbau pemuda untuk tidak sematamata menggantungkan harapan dan masa depan kepada Pemerintah saja. “Jangan semuanya mengandalkan Walikota saja, tapi kita juga harus turut mensuport melalui karya nyata,” katanya.

Hadir sejumlah alumni IMM diantaranya yakni Ketua Forum Komunikasi Alumni, Ibrahim Sakti Batubara, anggota DPRD Sumut Muslim Simbolon serta Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Medan Hasrat Samosir.(LMC-02)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey