Home / Hukum / Polrestabes Medan Amankan Sopir Truk “Maut”

Polrestabes Medan Amankan Sopir Truk “Maut”

Foto: Ilustrasi

Medan, 28/5 (LintasMedan) – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan mengamankan SF (41), sopir truk trailer “maut” menyusul peristiwa kendaraan yang dikemudikannya menabrak lima unit sepeda motor sehingga mengakibatkan tiga orang tewas di perempatan Jalan Gagak Hitam-Jalan Amal, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu.

“Sopir dan barang bukti truk sudah diamankan di Unit Lakalantas Polrestabes Medan,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Rina Sari Ginting.

Menurut dia, dari dugaan sementara truk trailer yang dikemudikan SF pada saat peristiwa itu mengalami rem blong.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Truk trailer bernomor polisi BK 9279 BT yang dikemudikan SF (41) menabrak lima pengendara sepeda motor yang sedang berhenti di lampu lalu lintas (traffic light) Simpang Gagak Hitam-Amal Ring Road Medan.

Akibat kejadian itu, tiga orang dilaporkan tewas tergilas roda kendaraan truk trailer tersebut. Sementara empat korban lainnya mengalami luka parah.

Korban meninggal dua adalah Indra Subahan Purba (44) tahun serta dua anaknya, masing-masing Arisa Salwa (13) dan Anas Majid (8).

Sedangkan korban luka, yakni Muhammad Safikri (14), Aldon Sinambela (47), Afia Zahro Purba (11), Alexander (17), Dini ananda (12) dan Aqli (13).

Saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, sebelum peristiwa itu terjadi, lima pengendara sepeda motor itu sedang berhenti di traffic light Simpang Gagak Hitam-Amal Ring Road Medan, menunggu lampu hijau menyala.

Saat yang bersamaan, datang truk melaju dari arah belakang dan langsung menabrak kelima pengendara sepeda motor tersebut.

Pascakejadian, sejumlah petugas Satlantas Polrestabes Medan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kecelakaan maut yang berada di persimpangan Jalan Ringroad-Jalan Amal.

Olah TKP yang dilakukan membuat ruas Jalan Ringroad yang datang dari arah Jalan Gatot Subroto terpaksa ditutup untuk sementara waktu. (LMC-01)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top