Home / Medan / Popkot Medan 2017 Resmi Digelar

Popkot Medan 2017 Resmi Digelar

Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Medan Musaddad (keempat kanan) membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan tahun 2017, di Stadion Teladan, Senin (15/5). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 15/5 (LintasMedan) – Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan tahun 2017 yang diikuti seribuan pelajar dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga, secara resmi mulai digelar di sejumlah tempat mulai 15 hingga 20 Mei.

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin pada acara pembukaan event tersebut di Stadion Teladan, Senin, berharap Popkot menjadi wadah mengasah kemampuan untuk melahirkan atlet handal dan menjadikan faktor pendukung dalam mewujudkan ‘Medan Kota Altet’.

“Kegiatan ini bukan mencari kalah atau menang, namun melatih ananda sekalian untuk memiliki jiwa sportif, daya saing dan jujur,” kata Walikota dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Medan Musaddad.

Karena itu, ia berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran, karena prestasi tanpa dibarengi kejujuran sama dengan nol besar.

“Tidak ada prestasi yang gemilang dengan kecurangan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan Marah Husin Lubis, mengatakan, pihaknya turut merasa bangga dengan antusiasme sejumlah sekolah di Medan untuk mengirimkan atletnya dalam perhelatan olahraga yang baru pertama digelar tersebut.

“Ini merupakan pertama kalinya digelar. Sebelumnya Dispora Medan menggelar sebatas kompetisi beberapa cabang olahraga,” paparnya.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popkot Medan 2017, yaitu atletik, renang, gulat, tenis meja, futsal, taekwondo, sepak takraw, bola voli, bulutangkis, tenis lapangan, pencak silat dan tinju.

“Kita akan mempertandingkan kategori SD, SMP dan SMA, kecuali futsal, bola voli dan tinju yang hanya mempertandingkan dua kategori,” katanya.

Marah Husin menyatakan optimistis melalui Popkot Medan bakal lahir atlet-atlet berprestasi.
“Atlet-atlet yang berprestasi tersebut akan kita bina dan persiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara tahun 2018,” ujar dia. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey