Home / Sports / Rakernas SIWO : Wartawan Olahraga Harus Lebih Profesional

Rakernas SIWO : Wartawan Olahraga Harus Lebih Profesional

Rakernas SIWO PWI di Palangkaraya.(Foto:LintasMedan/ist)

Palangkaraya, 20/5 (LintasMedan) – Ketua Serikat Induk Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Raja Parlidungan Pane mengatakan wartawan olahraga kedepan harus lebih profesional hingga mampu memaju semangat dan prestasi olahraga di negeri ini.

Hal itu disampaikannya pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SIWO di Luwansa Hotel, Palangkaraya, Sabtu.

“Eksistensi wartawan olahraga yang bernaung di wadah SIWO telah menunjukkan kemajuan pesat. Jadi melalui Rakernas yang rutin digelar setiap tahunnya tetap harus dijadikan pembelajaran menuju ke arah profesionalitas,”ucapnya.

Di kesepatan itu dia juga melaporkan mengenai kegiatan yang telah diagendakan SIWO PWI Pusat selama tahun 2017, di antaranya berpartisipasi dalam memberikan masukkan terkait bahaya doping bagi atlet bekerjasama dengan Lembaga Anti Doping (LADI).

Selain itu Siwo pusat juga memiliki andil besar dalam menyelesaikan dualisme wartawan olahraga terkait sepakbola nasional di PSSI karena sanksi FIFA.

Raja juga melaporkan hasil kinerja SIWO yang telah sukses menggelar SIWO AWARD pada akhir April lalu.

“Pada Rakernas tahun ini saya minta seluruh peserta untuk menyatukan visi agar pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2019 mendatang, PWI se-Indonesia untuk mengirimkan atlet wartawan yang telah mengikuti Uji Kkompetensi Wartawan (UKW) dan pemegang kartu anggota biru,” katanya.(LMC/rel)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey