Home / Medan / Tim Gabungan Antisipasi Balapan Liar Ramadhan

Tim Gabungan Antisipasi Balapan Liar Ramadhan

Petugas Tim Gabungan menghentikan pengemudi motor saat melakukan operasi penertiban di kawasan Jalan Gagak Hitam (ring road), Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (28/5) pagi. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 28/5 (LintasMedan) – Tim Gabungan yang terdiri unsur Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polisi Militer dan instansi terkait lainnya meningkatkan patroli dan penertiban terhadap kendaraan bermotor di sejumlah lokasi untuk mengantisipasi balapan liar selama subuh bulan Ramadhan.

“Para petugas tim tersebut ditempatkan di sejumlah ruas jalan yang kerap dijadikan arena balap liar, terutama setelah sahur di bulan suci Ramadhan,” kata Wakasatlantas Polrestabes Medan Kompol Serimin Pinem di sela melakukan pemantauan di sekitar Jalan Gagak Hitam Medan, Minggu.

Ia menjelaskan, pencegahan dan penertiban tersebut bertujuan memberi kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan.

Sejalan dengan upaya mencegah balapan liar, petugas juga melakukan penindakan dari sisi pelanggaran lalu lintas, seperti tidak mengunakan helm, tidak dilengkapi dengan surat kelengkapan seperti SIM dan STNK.

Dikatakannya, hingga memasuki hari kedua Ramadhan 1438 H belum ada ditemukan aksi balapan liar.

“Sejauh ini kita belum menemukan adanya balapan liar maupun ugal-ugalan di jalan raya, namun terhadap pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm dan tidak membawa kelengkapan surat-surat sepeda motor dilakukan penertiban,” kata Pinem.

Disebutkannya, jumlah sepeda motor yang dikenakan sanksi tilang tercatat sebanyak empat unit. (LMC-04)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top