Home / Bisnis / Walikota Medan Apresiasi Kehadiran Pasaraya MMTC

Walikota Medan Apresiasi Kehadiran Pasaraya MMTC

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin (kiri) bersama sejumlah pejabat lainnya melakukan pemukulan gendang pada peresmian awal atau soft opening Pasaraya di komplek MMTC, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (10/5). (Foto: LintasMedan/ist)

edan, 10/5 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin memberikan apresiasi atas kehadiran Pasaraya yang didirikan di atas lahan seluas tujuh hektar di komplek Medan Metropolitan Trade Centre (MMTC) Jalan Willem Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

“Keberadaan pasar tradisioinil modern ini dapat mengakomodasi para pedagang dari Kabupaten Deli Serdang maupun Kota Medan,” katanya saat menghadiri acara peresmian awal atau soft opening Pasaraya di komplek MMTC, Rabu.

Selain mengakomodasi para pedagang, pihaknya juga berharap agar Pasaraya ini dapat memenuhi segala kebutuhan masyarakat yang bermukim di Kota Medan dan Deli Serdang.

Sebab, lanjut Eldin, lokasi Pasaraya ini sangat strategis lantaran berada di antara kedua wilayah sehingga memudahkan masyarakat menjangkaunya.

Ia menilai, Pasaraya MMTC menjadi salah satu lokasi alternatif berbelanja bagi masyarakat sekaligus ikut menambah geliat ekonomi di wilayah sekitaranya.

“Kita berharap Pasaraya dapat maju dan berkembang. Tentunya hal ini akan menjawab tantangan bagaimana kita bisa membangun pasar tradisionil modern,” ucap Walikota.

Sebelumnya, Direktur Pasaraya MMTC Syarifuddin Rosa, menjelaskan bahwa Pasaraya MMTC untuk tahap pertama dibangun sebanyak 2.000 kios.

Dari total keseluruhan kios tersebut, sebanyak 1.000 kios diantaranya digunakan untuk pasar basah yang menjual aneka ikan, sayuran, buah dan daging.

Sedangkan 1.000 kios lagi digunakan untuk pasar kering yang menjual sembako, busana, elektronik serta kuliner.

“Dari 2.000 kios ini, lebih kurang 1.600 kios sudah ada yang membayar sewanya. Selanjutnya kita akan membangun Pasaraya tahap kedua. Kita harapkan pembangunannya selesai Agustus mendatang,” paparnya.

Syarifuddin menambahkan, ada dua provinsi yang terlibat dalam memasok sayuran maupun buah di Parasaya, yakni Nanggroe Aceh Darusalam dan Sumatera Utara (Sumut).

Soft Opening Pasaraya MMTC ditandai dengan pemukulan gendang yang dilakukan Walikota Medan bersama sejumlah pejabat terkait Provinsi Sumut, Pemkab Bupti Deli Serdang, Polrestabes Medan, Komisaris Utama PT Deli Metropolitan serta Pimpiman BRI Cabang KCK Jakarta disertai dengan pelepasan balon. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey