Home / Sports / 20 Atlet Lolos Seleksi PPLP Sumut

20 Atlet Lolos Seleksi PPLP Sumut

Medan, 15/6 (LintasMedan) – Sebanyak 20 atlet berhasil lolos seleksi penerimaan untuk masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut. Mereka dinyatakan lolos setelah melalui tahapan tes yang digelar pada 20 hingga 22 Mei lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Kadisporasu) H Baharuddin Siagian SH MSi melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Disporasu Rudi Rinaldi SSos menegaskan,

20 atlet yang lolos merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh tim yang dibentuk dari berbagai unsur dan ahli dari Unimed untuk fisik kemudian ada tim kesehatan dan psikologi.

“Hal itu kita lakukan agar kriteria yang kita minta dari sisi fisiknya, kesehatan dan psikologinya terpenuhi. Jadi memang kita dalam penerimaan seleksi ini kita betul-betul mencari anak-anak yang memang pantas masuk PPLP,” ungkap Kadispora kepada wartawan, Kamis.

Selanjutnya, Dispora Sumut telah menyurati Dispora Kabupaten Kota untuk membantu para atlet yang lolos dari daerahnya masing-masing dalam melengkapi berkas dan kebutuhan untuk masuk PPLP Sumut.

Dalam kesempatan itu, Kadispora juga menyampaikan, para atlet PPLP merupakan cikal bakal atlet Sumut ke depan. Untuk itu, ia berharap setelah tamat para stakeholder yang menangani olahraga baik dari Pengprov, Pengcab, KONI maupun klub bisa mengakomodir mereka di level selanjutnya, sehingga bisa meningkatkan prestasi Sumut di masa mendatang.

Seleksi penerimaan atlet dilaksanakan setiap tahun untuk mengganti atlet yang sudah tamat Sekolah Menengah Atas (SMA). Jadi, jumlah yang diterima sesuai dengan yang keluar.

Tahun ini, seleksi diikuti 204 pelajar dari hampir seluruh kabupaten kota se Sumut. Jumlah tersebut berasal dari sembilan cabang olahraga, yakni atletik, gulat, bulutangkis, karate, judo, sepakbola, renang, angkat besi dan bola voli.

Seleksi sendiri akan dilaksanakan di dua lokasi yakni PPLP dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed. Selain itu ada empat tahapan tes yang harus dilalui seluruh atlet yakni keterampilan/ kecabangan (sesuai cabor) pada 20 Mei, tes fisik (FIK Unimed) 21 Mei, dan tes kesehatan serta psikotes (PPLP) pada 22 Mei.

Berikut daftar atlet yang lolos seleksi:
Sepakbola; Arya Dwi Anggara Aslam (Medan), Daud Lumbantoruan (Medan), Rayhan Rizky Al Hagi (Deliserdang), Andrico Auza (Binjai), Teguh Kurniawan (Langkat), Habib Rizky (Langkat).

Atletik; Andrian Prayoga (Karo), Halimatussakdiah (Medan), Johardiansyah (Medan).

Karate; Rizky Lowyer (Deliserdang), Afifah Azzura (Deliserdang), Jihan Nur Savira (Medan).

Gulat; Imam Hamidi (Medan).

Bulutangkis; Ikhsan (Deliserdang)

Bola Voli; M Rahul Al Aziz (Langkat), M Fikri Desrianda (Deliserdang), Verina Liwanda (Medan), Jea Ananta (Deliserdang), Sabrina Hari Rahmawati (Labusel)

Renang: Rahmad Riedo (Padangsidempuan).(LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top