Home / Medan / Anggota DPRD: Tertibkan Juru Parkir Liar

Anggota DPRD: Tertibkan Juru Parkir Liar

Ilustrasi: Ramadhan Fair 2017. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 2/6 (LintasMedan) – Anggota Komisi C DPRD Kota Medan Salma Alfaris meminta dinas perhubungan segera menertibkan juru parkir liar yang banyak dikeluhkan pengunjung Ramadhan Fair 2017.

“Pemko Medan melalui instansi terkait perlu memperketat pengawasan, sehingga kebijakan parkir gratis selama Ramadhan Fair benar-benar terwujud,” katanya, di Medan, Jumat (2/6).

Menurut dia, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan harus menurunkan personel di seputaran Ramadhan Fair dan tugas mereka hendaknya bukanya sebatas mengatur lalu lintas, namun memastikan tidak ada kutipan parkir.

“Dishub harus memastikan setiap kendaraan pengunjung Ramadhan Fair tidak dikenakan biaya atau benar-benar gratis,” ujar Salma.

Sebelumnya Walikota Medan Dzulmi Eldin menegaskan, tidak ada satu pun pihak yang diperkenankan mengutip parkir kendaraan pengunjung di Ramadhan Fair, baik sepeda motor mau pun mobil.

“Saya minta parkir gratis, artinya tidak boleh ada pengutipan yang dilakukan. Jika ada oknum-oknum yang melakukan pengutipan parkir, saya minta ditindak,” katanya.

Sebelumnya anggota Komisi C lainnya, Hasyim, menyatakan, Dishub Medan harus melakukan penertiban terhadap pemuda yang mengutip uang parkir di kawasan Ramadhan Fair.

“Harus dilakukan tindakan tegas terhadap oknum yang mengambil manfaat di lahan parkir itu. Razia parkir harus dilakukan dengan melibatkan polisi dan Satpol PP, agar tidak terulang lagi,” ujarnya.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menegaskan, tidak ada satu pun pihak yang diperkenankan mengutip parkir kendaraan pengunjung di Ramadhan Fair, baik sepeda motor mau pun mobil.

“Saya minta parkir gratis, artinya tidak boleh ada pengutipan yang dilakukan. Jika ada oknum-oknum yang melakukan pengutipan parkir, saya minta ditindak,” katanya. (LMC-05)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top