Home / Medan / DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Medan

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Medan

Pimpinan dan anggota DPRD Kota Medan mengikuti rapat paripurna istimewa dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 427 Kota Medan, Kamis (22/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 22/6 (LintasMedan) – DPRD Kota Medan menggelar rapat paripurna istimewa untuk menyambut HUT ke-427 daerah setempat yang jatuh pada 1 Juli 2017.

Rapat paripurna istimewa digelar di gedung DPRD Kota Medan, Kamis (22/6), dipimpin Ketua DPRD Henry Jhon Hutagalung dan dihadiri Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Akhyar Nasution dan sejumlah pejabat, tokoh masyarakat, para pimpinan instansi dan organisasi masyarakat.

“Rapat paripurna istimewa saya buka,” ucap Henry yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hening Cipta.

Walikota Medan Dzulmi Eldin dalam sambutannya, mengatakan tepat pada 1 Juli 2017 nanti, Kota Medan akan berusia 427 tahun.

Kota yang sejarahnya bermula dari dari kampung kecil yang dibangu oleh Guru Patimpus di tahu 1590 ini, kata dia, kini telah tumbuh dan berkembang menjadi kota metropolitan.

Menurut Eldin, pencapaian usia kota Medan yang ke-427 merupakan rahmat yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Esa.

Oleh karena itu, Walikota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bersyukur dengan apa yang telah dicapai dalam pembangunan kota ini.

Menurut Dzulmi pencapaian pembangunan kota Medan bukanlah upaya individu, kelompok atau golongan tertentu,tetapi merupakan hasil kerja kolektif semua lapisan masyarakat dengan dukungan Pemerintah baik daerah, provinsi dan nasional.

Dalam rapat paripurna dengan agenda menyambut HUT Kota Medan itu, para leglislator terlihat kompak memakai jas dan kebaya. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey