Home / Sumut / DPRD : Jangan Ada Lagi Pemadaman Listrik Bergilir di Sumut

DPRD : Jangan Ada Lagi Pemadaman Listrik Bergilir di Sumut

Medan, 5/6 (LintasMedan) : Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumut Baskami Ginting meminta PT PLN untuk tidak lagi melakukan pemadaman listrik bergilir terkait telah beroperasinya pembangkit listrik atau Marine Vessel Power Plant (MVPP) berkapasitas 240 Megawatt asal Turki.

Pembangkit listrik asal Turki itu untuk memenuhi kebutuhan listrik di Sumut.

“Jadi kita ingatkan agar manajemen PLN tidak lagi melakukan pemadaman, karena sistem pembangkit listrik Turki di Belawan telah menambah pasokan listrik di Sumut,” kata Baskami kepada pers, Senin.

Selama ini, kata Politisi PDIP tersebut, PLN selalu beralasan krisis daya menjadi penyebab terjadinya pemadaman bergilir.

Meski sebelumnya sejumlah pembangkit listrik yang baru beroperasi seperti PLTU Pangkalan Susu dengan kapasitas 2 x 220 mw telah diwacanakan untuk mengatasi krisis listrik di Sumut.

“Jadi dengan adanya kapal embangkit asal Turki ini, jangan ada lagi alasan kekurangan daya listrik. Karena seharusnya cadangan listrik semakin bertambang,” tegasnya.

Jika pemadaman masih terus terjadi, Baskami mengkhawatirkan masyarakat akan menumpahkan kekesalan terhadap LN dengan aksi yang dapat merugikan banyak pihak.

Apalagi, katanya, pemeritah sudah melakukan kebijakan dengan menaikkan tarif dasar listrik tidak hanya bagi kelompok industri tapi juga rumah tangga.

“Sudah seharusnya pihak PLN menyikapinya dengan arif dan benar-benar memiliki kepedulian tinggi terhadap kebutuhan masyarakat, bukan sebaliknya meresahkan masyarakat,” cetusnya.

Dia juga meminta agar PLN transparan dan menjelaskan ke publik berapa sebenarnya jumlah daya dan berapa besar cadangan listrik yang dimiliki Sumut. (LMC-02)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top