Home / Medan / Eldin Apresiasi HIPPI Gelar Pasar Murah

Eldin Apresiasi HIPPI Gelar Pasar Murah

Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin menyampaikan kata sambupatan pada acara pembukaan pasar murah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sumut, di Medan, Sabtu (10/6). (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 10/6 (LintasMedan) – Walikota Medan H.T Dzulmi Eldin memberikan apresiasinya kepada semua pihak termasuk Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia ( DPD HIPPI) Sumut yang menggelar pasar murah Ramadhan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Pasar murah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan maupun menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijirah,” katanya ketika membuka kegiatan pasar murah yang digelar di halaman sekretariat HIPPI Sumut Jalan Kenanga Raya Medan, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan pasar murah yang banyak dibuka sejak sepekan terakhir ini sangat membantu masyarakat khususnya bagi mereka yang akan menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Bukan cuma itu, kegiatan pasar murah juga disebutnya sebagai kegiatan sosial karena dengan kondisi insitusi atau lembaga yang sedikit berlebihan bisa ikut membantu meringankan beban warga, terutama dari kalangan kurang mampu.

Eldin menyebut jika pasar murah ini bukan hanya menjual pangan yang murah tetapi memberi konteks perhatian para pengusaha kepada masyarakat sehingga kesempatan masyarakat bisa mendapat manfaat sosial.

“Untuk itu kita mengucapkan terima kasih kepada pengurus HIPPI Sumut atas diselenggarakannya kegiatan ini,” kata Walikota seraya berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya dengan konsep dan jumlah penerima paket pasar murah yang lebih besar lagi.

Dia juga berharap pasar murah yang dilakukan HIPPI Sumut ini dapat memotivasi dan menginspirasi stakeholders lainnya untuk melakukan hal sama, guna membantu meringankan beban masyarakat, terutama kalangan kurang mampu.

Sebelumnya, ketua panitia pasar murah HIPPI Sumut Amsar Ramzi, menjelaskan bahwa di bulan suci Ramadhan ini, DPD HIPPI Sumut berkeinginan berbagi dengan masyarakat, salah satunya dengan menggelar pasar murah.

“Kegiatan pasar murah ini baru pertama kali digelar HIPPI Sumut. Untuk tahun ini, pasar murah kita prioritaskan untuk warga di kelurahan Tanjung Sari. Ke depannya kita akan menggelar pasar murah dengan kapasitas yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Dalam pasar murah tersebut, HIPPI Sumut menyediakan 2.000 paket untuk 2.000 warga. Satu paket berisi 2 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir dengan harga rata-rata Rp.25.000/paket. (LMC-04)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey