Home / Medan / Gaspolll Enduro Club Bagi – Bagi Paket Kebutuhan Sekolah

Gaspolll Enduro Club Bagi – Bagi Paket Kebutuhan Sekolah

Gaspolll Enduro Club foto bersama usai melakukan bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan berupa paket sekolah untuk keperluan anak-anak sekolah, Sabtu (17/6). (Foto:lintasmedan/ist)

Medan, 20/6 (LintasMedan) – Gaspolll Enduro Club melakukan bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan berupa paket untuk keperluan anak-anak sekolah.

Kegiatan yang dirangkai dengan buka puasa bersama ini sebagai bentuk dukungan akan pendidikan di Indonesia khususnya di Sumatera Utara (Sumut).

“Jadi, kita ada dua even yang dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (17-18/6). Sabtu kami melakukan bakti sosial dan Minggunya berbuka puasa bersama,” kata Ketua Gaspolll Enduro Desendra Barus kepada wartawan, Selasa.

Untuk kegiatan baksos kata Desendra yang didampingi Ketua Panitia Kegiatan Ijal Black, dilakukan di empat lokasi/titik yakni di Mesjid Muttaqien Desa Silebo-lebo, Musholla Al Ikhlas Desa Narigunung, Mesjid Darul Ulum di Desa Kuta Elok, semuanya di Kecamatan Lau Bakeri Kabupaten Deliserdang.
Sedangkan satu titik lagi dilakukan di Mesjid Nur Al Jihad di Dusun Sanggapura, Kabupaten Langkat. Adapun bantuan yang diberikan itu berupa paket untuk anak-anak sekolah seperti tas, buku, pulpen dan pensil.

“Kita mencoba berbagi kasih dengan adik-adik yang masih bersekolah mengingat saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru. Kita berharap dengan bantuan paket sekolah ini, beban orangtua sedikit terbantu dan semangat adik-adik untuk belajar lebih giat lagi,” kata Desendra.

Jumlah paket yang diberikan itu kata dia, sebanyak 120 paket ditambah sirup untuk berlebaran. “Kami juga memberikan infaq ke mesjid. Semua bantuan ini merupakan partisipasi dari anggota club Gaspolll sebagai wujud kepedulian dan perhatian kami kepada anak-anak di desa sesuai dengan temanya yakni “Bakti Kami untuk Negeri’,” ujar Desendra.

Mengenai lokasi baksos tersebut, Desendra mengatakan, lokasi itu sesuai dengan jalur yang sering digunakan Gaspolll untuk ngetrail.

“Ya, itu jalur yang sering kami gunakan untuk ngetrail,” sebutnya.
Sedangkan kegiatan buka puasa bersama, Ketua Panitia Kegiatan Ijal Black menjelaskan, dilakukan di salah satu restoran di Kota Medan, dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi sesama pecinta motor trail atau ‘dirt bike’.

“Kami juga mengundang sesama/komunitas pecinta motor tral yakni The Treex Medan, B’CAPS Medan dan XRAM Community untuk berbuka puasa bersama,” katanya. (LMC/rel)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top