Home / Medan / Kapolda Sumut Apresiasi Peran Masyarakat Jaga Kerukunan

Kapolda Sumut Apresiasi Peran Masyarakat Jaga Kerukunan

Kapolda Sumut Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel menyampaikan ceramah pada kegiatan Safari Ramadhan 1438 H, di Masjid Al-Jihad Medan, Selasa (6/6). Rycko berpesan agar semua elemen masyarakat Sumut tetap kompak menjaga dan memelihara persatuan dan kebersamaan. (Foto: LintasMedan/ist)

Medan, 6/6 (LintasMedan) – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel mengapresiasi peran seluruh masyarakat dari semua kalangan dan elemen dalam menjaga kerukunan di provinsi ini.

“Sumatera Utara, dapat digambarkan sebagai miniaturnya Indonesia, dengan beragam suku, agama, budaya, namun dapat hidup rukun dan mengimplementasikan Bhinneka Tunggal Ika sebagai bagian hidup sehari-hari,” katanya di Medan, Selasa.

Rycko menyampaikan hal itu pada kegiatan Safari Ramadhan 1438 H yang diisi dengan dengan sholat Dzuhur berjamaah, silaturahmi dengan temu tokoh dan tausiyah di Masjid Al-Jihad Medan Jalan Abdullah Lubis Medan.

Menurutnya, persatuan dan kebersamaan sangat baik dan menjadi modal penting dalam pembangunan, sebab itu masyarakat Sumut harus senantiasa menjaga dan memelihara persatuan dan kebersamaan.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat di daerah itu untuk bersatu dan bersama-sama membangun bangsa.

Dalam acara yang dihadiri sekitar seribuan jamaah Masjid Al-Jihad tersebut, Kapolda Sumut berharap kepada segenap elemen masyarakat agar menjauhi narkoba, karena kejahatan narkoba sudah termasuk kejahatan luar biasa atau “extraordinary crime” yang sangat membahayakan kehidupan bangsa.

“Polda Sumut berkomitmen untuk memberantas Narkoba dengan kebijakan Bersih-bersih ke dalam salah satu konkret pelaksanaannya dengan deklarasi Asrama polisi jajaran Polda Sumut bebas narkoba. Juga dengan motto Hajar ke Luar yaitu menindak tegas bandar narkoba,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu, para pejabat utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Sandi Nugroho, tokoh masyarakat, alim ulama dan anggota Badan Kenaziran Masjid Al-Jihad. (LMC-03)

About Lintas Medan

Kelvin Benjamin Jersey