Home / Peristiwa / Korban Tenggelam di Danau Toba Ditemukan Tewas

Korban Tenggelam di Danau Toba Ditemukan Tewas

Foto: Ilustrasi

Simalungun, 30/6 (LintasMedan) – Muhammad Ridwan alias Dion (18), salah satu pengunjung objek wisata Danau Toba, yang sempat dikabarkan hilang saat berenang pada Rabu (28/6) sore, akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas atau meninggal dunia pada Jumat.

Informasi yang dihimpun lintasmedan.com, jasad Muhammad Ridwan ditemukan oleh beberapa orang warga pada pukul 07.00 WIB di pinggiran Danau Toba tepatnya di depan mess PTPN II, Parapat, Kabupaten Simalungun.

Beberapa saat kemudian, petugas dari kepolisian dan anggota SAR tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

“Jasad korban ditemukan oleh beberapa orang warga dalam posisi mengambang,” kata Vira Pohan, salah seorang wisatawan yang ikut menyaksikan proses evakuasi jenazah Muhammad Ridwan.

Sebelumnya, Kasubag Humas Polres Simalungun AKP J Sinaga membenarkan telah menerima laporan dari Polsek Parapat tentang hilangnya Muhammad Ridwan di perairan Danau Toba.

Muhammad Ridwan yang merupakan warga Jalan Setia Budi No 64, Kota Medan, tiba di kawasan wisata itu bersama rombongan Julius Simanjuntak dengan menggunakan mobil jenis Hyundai datang dari arah Medan menuju Parapat pada Rabu sekitar pukul 12.00 WIB.

Korban menginap di mess PTPN II dan beberapa jam kemudian berenang ke arah pinggiran Hotel Inna Parapat.

Selanjutnya, rekan korban tidak melihat lagi keberadaan Muhammad dan diduga kuat tenggelam di danau tersebut. (LMC-03)

About Lintas Medan

Comments are closed.

Scroll To Top